Moment Lebaran, Pemred Updatetodaynews.com Liburan di Sejumlah Destinasi Wisata di Jateng

Semarang, Perpek Media – Suasana liburan panjang Idul Fitri 1444 H (lebaran) dimanfaatkan oleh masyarakat dengan mengunjungi beberapa tempat wisata yang berada di Jawa Tengah. Seperti yang di lakukan oleh Pemimpin Redaksi Updatetodaynews.com sekaligus Ketua Forum Wartawan Jaya Indonesia (FWJI) Korwil Jakarta Barat TB. Wawan, di suasana libur panjang hari lebaran Ia bersama dengan keluarga mengunjungi beberapa Destinasi Wisata. Diantaranya Lawang Sewu Semarang dan Wisata Batu Alien yang berlokasi di Lerep Ungaran Barat.

Selain mengunjungi tempat wisata, Wawan juga bersilaturahmi dengan sanak sodara yang berada di Semarang Jawa Tengah, “Saya sangat bersyukur dan mengucap alhamdulillah pada Allah Swt, tahun ini masih di beri kesehatan dan masih diberikan kesempatan berkumpul bersama keluarga handai tolan, dalam rangka silaturahmi” ujarnya saat dihubungi.

Lebih lanjut, Menurut Wawan sektor pariwisata saat ini tengah dikebut atau dipromosikan oleh kementrian Pariwisata, “Saya selaku penggiat media online berkewajiban untuk mempromosikan semua yang berhubungan dengan pariwisata” katanya.

Tempat Wisata yang dikunjungi nya Wawan di Semarang dan Ungaran cukup bagus dan sangat berpotensi maju, menurutnya tergantung pemerintah setempat dalam mengolah tempat Wisata tersebut. Terutama Dinas Pariwisata, baik pusat provinsi maupun Dinas Kabupaten dan Kota, “Saya berharap sektor pariwisata ini bisa mendongkrak perekonomian Daerah, juga bisa meningkatkan lapangan kerja baru, yang mana setiap lokasi wisata harus memperdayakan warga setempat agar warga yang tidak punya pekerjaan bisa bekerja di tempat wisata itu” jelasnya, Senin (24/04/2023).

Saat ditanya awak media, Ketua FWJI Jakbar, Wawan mengatakan bahwa jadwal kunjungan wisatanya Insyaallah dari Semarang akan lanjut ke Magelang. Katanya, kebetulan di Magelang ada teman dan sekaligus bisa mengunjungi Borobudur, borobudur Land, dan lain lain, karena magelang ini banyak sekali tempat Wisata baru yang butuh di publikasikan. Selesai dari Magelang saya akan lanjut ke Yogyakarta, sekalian Berkunjung ke Keraton Yogyakarta, Malioboro, Parangtritis, Merapi park, dan destinasi wisata lain nya, selesai itu saya lanjut ke Solo. Ungkapnya.

Wawan berharap destinasi wisata yang berada di wilayah Jawa Tengah senantiasa terus memberikan pelayanan yang baik kepada pengunjung nya seperti kebersihan, kenyamanan, keamanan. Menurutnya, kunci kemajuan sebuah tempat wisata adalah pelayanan, “Sebagus apapun tempat Wisata jika pelayanan nya kurang bagus, maka tempat wisata tersebut akan sepi pengunjung. Selesai dari solo akan lanjut ke Tegal, untuk mengunjungi Tempat Wisata Guci sekalian kembali ke Jakarta, karena tanggal 2 saya dan keluarga kembali bekerja” tutupnya. (Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *