Ormas Pemuda Pancasila Turun Kejalan Bagikan Ratusan Takjil

Jakarta, Perpek Media – Momentum bulan suci Ramadhan 1444 H yang penuh berkah pada kali ini, dimanfaatkan oleh sejumlah ratusan anggota Koti Mahatidana dari Ormas Pemuda Pancasila (PP) Wilayah Jakarta Barat dengan mengadakan sebuah aksi sosial, yakni membagikan ratusan takjil di perapatan lampu merah Green Garden, Pesing, Jakarta Barat. Minggu (09/04/2023).

Kegiatan berbagi ratusan takjil ini memang sering dilakukan secara serentak setiap tahunnya di bulan ramadhan.

Dalam pantauan awak media, ratusan anggota ormas dari pemuda Pancasila ini sedang membagikan takjil kepada pengendara yang lewat.

“Dalam kegiatan berbagi sejumlah ratusan takjil ini dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Jakarta Barat, kita kali ini juga kedatangan Dankoti Mahatidana MPC Pemuda Pancasila Jakarta Barat beserta Jajarannya yang selalu support kami dalam kegiatan positif seperti ini di wilayah” ucap Olay salah satu komandan inti Mahatidana Ormas Pemuda Pancasila Wilayah Cengkareng.

Diketahui pemuda yang disapa bang Olay lulusan STM Boedi Oetomo Thn. 2004 ini, dikenal sebagai sosok salah satu tokoh pemuda di Cengkareng.

“Alhamdulilah sudah bisa membantu masyarakat dengan membagikan takjil sejumlah 500 paket yang dibagikan” tuturnya.

“Bulan ramadhan pada tahun ini, kami beserta pengurus yang lain bisa berbuat untuk masyarakat dan para pengendara yang lewat dengan cara membagikan takjil 500 paket. Semoga aja tahun besok bisa tembus diangka 1000 paket” harap Olay.

Menurutnya, sebelum berbagi Takjil pun 100 paket sembako sudah dibagikan kepada warga Cengkareng yang kurang beruntung. Serta tak luput adakan santunan anak yatim piatu di wilayah.

Tambahnya, kegiatan ini perlu diketahui merupakan salah satu bentuk kerja keras serta kepedulian seluruh pengurus dan anggota Koti Mahatidana Ormas Pemuda Pancasila yang ada di Wilayah Jakarta Barat.

Ditempat yang sama salah satu komandan Koti Mahatidana MPC Jakarta Barat Agus Siyamto, mengatakan bahwa setiap kegiatan berbagi takjil, PP tak luput selipkan pemahaman sebuah nilai-nilai arti Pancasila

“Tujuannya agar selalu dijaga dan tertanam di hati masyarakat, karena tidak boleh ada paham lain yang ada di Bumi NKRI kecuali Pancasila” ucapnya.

“Tiap PAC mandiri dengan iuran dari anggota dan para donatur yang dimana setiap tahun kami bisa berbagi sedikit kebahagiaan kepada masyarakat sekitar” sambungnya.

Saat ditemui salah satu pengendara mengatakan, “Semoga Ormas Pancasila Ini dipertahankan Kekompakannya, kebersamaannya dan lebih ditingkatkan lagi rasa empati dan peduli kepada masyarakat dalam hal apapun yang dimana harus wajib tertanam di jiwa para anggota Ormas Pemuda Pancasila ini” ungkapnya.

Pria ramah tersebut juga menyampaikan apresiasinya terhadap TNI dan Polri yang selalu bersinergi dengan Pemuda Pancasila dalam menjaga kamtibmas pada bulan Ramadan tahun ini. (AT)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *