Patroli Perairan Satpolairud Polres Kepuluauan Seribu Sisir Lautan Jaga Kamtibmas

Jakarta, Perpek Media – Patroli perairan rutin dilaksanakan oleh Sat Polair Polres Kepulauan Seribu sebagai pelaksanaan tugas Kepolisian serta memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Kepulauan Seribu. Patroli perairan dilaksanakan di sekitaran perairan wilayah hukum Polres Kepulauan Seribu dan sekitar teluk Jakarta.

Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu AKP Dasiman, S.H. mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan patroli perairan ini tak lain dan tak bukan adalah untuk mewujudkan situasi kamtibmas perairan yang aman dan kondusif. Sasaran utamanya yaitu tindak kejahatan seperti perompakan dan peredaran narkoba.

“Setiap hari patroli perairan siang dan malam selalu kami laksanakan sebagai anggota Sat Polair Polres Kepulauan Seribu sebagai upaya menciptakan sitkamtibmas perairan yang kondusif,” ujar Dasiman, Rabu (12/04/2023).

Dasiman menambahkan bahwa pihaknya juga turut menyambangi nelayan yang sedang beroperasi mencari ikan di perairan Kepulauan Seribu dan tak lupa memberikan imbauan kamtibmas terkait keselamatan berlayar.

“Kami juga melaksanakan sambang kepada nelayan yang sedang mencari ikan dan kami imbau agar nelayan tetap menerapkam prosedur keselamatan dalam berlayar,” tambahnya.

“Alhamdulillah, menurut personil di lapangan bahwa situasi di sekitaran perairan Kepulauan Seribu terpantau aman dan kondusif”, pungkasnya. (*/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *