Personil Polsek Buay Madang bersama Satlantas Polres Oku Timur Lakukan Pengamanan Pelaksanaan Sholat Ied

Sumatera Selatan, Perpek Media – Kapolsek Buay Madang Polres Oku Timur Polda Sumsel, Akp Yudhi Cahyono bersama Personil Sat. Lantas Polres OKU Timur dan Personil Polsek Buay Madang pimpin pengamanan pelaksanaan Sholat Ied hari raya Idul Fitri 1444 H/ 2023 Persyarikatan Muhammadiyah di dua tempat di Wilayah Hukum Polsek Buay Madang.

Pengamanan shalat Idul Fitri yang di gelar warga Muhammadiyah dilaksanakan di Masjid Al Hidayah Desa Sukaraja dan Masjid Miftahul Jannah Desa Sridadi yang diikuti kurang lebih 500 jamaah, Jum’at (21/04/2023).

“Pengamanan sholat Idul Fitri 1444 H yang digelar warga Muhammadiyah ini merupakan salah satu upaya Polsek Buay Madang untuk memberikan rasa aman,nyaman dan kondusif kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah” ucap Kapolsek Buay Madang, Akp Yudhi Cahyono.

Pengamanan dengan melibatkan Anggota Sat-Lantas Polres Oku Timur dilakukan untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan dengan harapan pelaksanaan Sholat Idul Fitri berjalan lancar, aman dan nyaman.

Selanjutnya Kata Kapolsek”Untuk warga Muhammadiyah merayakan Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah jatuh pada hari ini, dan berbeda dengan hari raya yang ditetapkan Pemerintah yakni besok hari sabtu, akan tetapi meskipun berbeda keyakinan, tidak membuat suatu permasalahan atau perpecahan dan pengamanan yang dilaksanakan anggota selain menjaga kehusyukan dalam melaksanakan ibadah dan menjaga barang milik masyarakat anggota juga melaksanakan pengaturan lalu lintas demi menjaga kelancaran berkendara” tutupnya. (M Abdi)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *