Pesan Kamtibmas Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Kepada Pemilik Homestay

Jakarta, Perpek Media – Bhabinkamtibmas Pulau Tidung, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, Briptu Andhika Fajar melakukan sambang ke homestay – homestay di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Utara, Rabu (19/04/2023).

Sambang dimaksud bertujuan untuk memonitoring kegiatan wisatawan di homestay dan mengecek keamanan dan kenyamanan wisatawan selama berada di homestay.

Menurutnya masih terdapat beberapa homestay yang memiliki keamanan yang kurang memadai. Tidak adanya pihak keamanan dan juga jendela atau pintu yang masih rentan di bobol memungkinkan tindak pencurian dapat terjadi di homestay tersebut. Hal tersebut tentu akan merugikan wisatawan yang berkunjung.

Dengan alasan tersebut, Andhika menghimbau kepada pemilik homestay untuk meningkatkan sistem keamanan mereka. Hal itu patut dilakukan agar keamanan barang – barang yang dibawa oleh wisatawan terjamin keamanannya.

“Wisatawan akan merasa nyaman jika keamanan barang – barang mereka terjamin saat mereka meninggalkannya di homestay.” Ujar Andhika.

Seperti diketahui kasus pembobolan homestay di Kepulauan Seribu pernah meresahkan beberapa wisatawan yang berkunjung. Banyak barang – barang yang hilang terutama alat elektronik seperti handphone, kamera dan laptop saat mereka tidur terlelap di malam hari atau saat mereka meninggalkan homestay. Hal itu disebabkan lemahnya sistem keamanan di homestay tersebut.

“Beberapa homestay telah dilengkapi oleh sistem keamanan yang mutakhir seperti CCTV dan security. Mereka juga menyediakan loker untuk menyimpan barang – barang wisatawan dengan aman. Namun ada beberapa homestay yang belum dilengkapi dengan sistem keamanan yang memadai. Namun Polsek Kepulauan Seribu Utara akan terus menghimbau pemilik homestay tersebut.” Jelasnya.

Andhika berpesan kepada wisatawan untuk lebih bijak dalam memilih homestay. Pilihlah homestay yang memiliki keamanan yang baik. (*/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *