Prajurit Yonarmed 11 Kostrad Gelar Doa Bersama Memperingati Nuzulul Qur’an di Bulan Suci Ramadhan

Magelang Perpek Media — Dalam rangka memperingati HUT Divif 2 Kostrad ke-62 Tahun 2023, prajurit Yonarmed 11/76/GG/2/2 Kostrad melaksanakan Doa Bersama memperingati Nuzulul Qur’an tahun 1444 H di Masjid AT-Taqwa Yonarmed 11/76/GG/2/2 Kostrad yang dipimpin oleh Ustad Mahdi, Selasa (11/04/2023).

Sementara itu, bagi prajurit Yonarmed 11/76/GG/2/2 Kostrad yang beragama Protestan dan Katolik melaksanakan ibadah syukur di tempat ibadah Bintal Yonarmed 11/76/GG/2/2 Kostrad yang Dipimpin oleh Mayor Arm Hery Endry Suranta Manik, S.Hub.Int.,

Komandan Batalyonarmed 11/76/GG/2/2 Kostrad Letkol Arm Gde Adhy Surya M.,S.I.Pem.mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota Yonarmed 11 Kostrad. Adapun tema yang diangkat pada peringatan Nuzulul Qur’an kali ini yaitu memaknai ibadah puasa ramadhan untuk meningkatkan disiplin diri dan etos kerja prajurit.

Nuzulul Qur’an merupakan suatu peristiwa yang mulia bagi umat muslim dibulan Ramadhan. Kita gunakan momen yang tepat ini untuk melakukan introspeksi dan koreksi diri yang selanjutnya dijadikan inspirasi guna mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, ucap Letkol Arm Gde Adhy Surya M.,S.I.Pem.

Sementara itu, Ustad Mahdi dalam tausyah singkatnya menyampaikan bahwa banyak hal istimewa yang terjadi pada Bulan Suci Ramadhan ini. Salah satu contoh yang sangat erat kaitannya dengan Bangsa kita ini adalah Kemerdekaan. “Hari bersejarah Kemerdekaan Negara Indonesia ini terjadi pada Bulan Ramadhan, tepatnya 9 Ramadhan 1364 H,” ungkapnya.

Menurutnya, tidak ada satu hal pun yang dapat menjadikan Puasa sebagai alasan kita sebagai umat muslim untuk bermalas-malasan. Karena terbukti banyak sejarah luar biasa yang terjadi pada bulan Ramadhan seperti ini.

Lebih lanjut Ustad Mahdi mengajak kepada seluruh jamaah yang hadir untuk saling berlomba lomba dalam mencari kebahagiaan dan pahala pada bulan suci Ramadhan ini guna meningkatkan keiman dan ketaqwa pada diri masing-masing, agar senantiasa mendapat bimbingan serta lindungan Allah SWT. (Ikh)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *