Taman Pojok Hiasi Lokasi Perbatasan Kelurahan Pejaten Timur

Jakarta, Perpek Media – Kelurahan Pejaten Timur melakukan Penataan Kawasan Triwulan 1 dengan membuat Taman Pojok di Jalan Raya Pasar Minggu RT 11/RW 08, yang merupakan lokasi perbatasan dengan Kelurahan Pasar Minggu. 

Lurah Pejaten Timur Muhamad Rasyid mengatakan, pengerjaan penataan dilakukan selama tiga bulan, yakni sejak Januari sampai Maret 2023, dengan luas lahan yang ditata sekitar 40 meter persegi. 

“Ditatanya kawasan itu menjadi taman unggulan di Kelurahan Pejaten Timur yang diberi nama Taman Pojok, karena tempatnya di pojok kelurahan Pejaten timur berbatasan dengan kelurahan pasar minggu,” ujarnya, Jumat (31/3). 

Rasyid mengungkapkan, sebelum ditata, dulunya kawasan tersebut merupakan lahan kosong yang tidak terawat, dan sering dijadikan tempat gerobak sampah dan pemulung mangkal. Dengan melibatkan PPSU, Bina Marga, Dishub, Satpol PP, Pertamanan dan Hutan Kota, lahan pun diperindah dan dipercantik dengan ditanami tanaman hias, rumput, pohon, juga dibuat tempat duduk untuk warga beristirahat dan foto-foto. 

“Pagar dan tembok juga dihias dengan mural cat warna warni hingga membuat kawasan itu saat ini menjadi bersih, rapi dan indah. Saat ini pengerjaan sudah mencapai 100 persen. Kami berharap warga juga menjaga taman ini,” tandasnya. (*/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *