Pelatih Tenis, Pakde Kardji : Mari Biasakan Olahraga, Agar Tubuh Kita Sehat

Jakarta, Perpek Media – Semangat berolahraga bagi Kardji sangatlah penting. Walau usianya sudah tidak muda lagi, Ia masih eksis melatih golongan anak muda dan tua bermain Tenis yang saat ini banyak digandrungi masyarakat, khususnya di Jakarta Barat.

Seorang bapak yang sudah berusia 57 tahun kelahiran di Bojonegoro, Jawa Timur yang akrab dipanggil Pakde, saat ini tinggal di Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat. Ia merupakan seorang pelatih tenis yang sudah pengalaman.

Saat ditemui awak media di sela kegiatannya, pada Selasa (30/5/2023) Pakde bercerita bahwa ia awal melatih pada tahun 1993 hingga sampai saat ini. Berbagai tempat sudah ia singgahi untuk melatih tenis, dari berbagai profesi pun telah ia latih hingga namanya dikenal. Bahkan, ia juga pernah menjadi asisten dari salah satu Atlet mantan pemain tenis nasional.

Dalam melaksanakan latihan tenis Pakde melatih dari pukul 06.00 WIB dan pukul 16.00 WIB, sampai dengan pukul 22.00 WIB.

Lebih lanjut, Pakde menuturkan bahwa menjadi seorang pelatih tenis itu selain hobi juga merupakan sebuah profesi yang digelutinya sejak lama. Pakde melatih para penghobi tenis tidak hanya di satu tempat, namun ada juga ke tempat lain diantaranya di kawasan Kembangan Apartemen Winsord, Apartemen Ciputra Internasional, Puri Manshion Sport club Anwa. Selain itu di Apartemen Westwista (Rawabuaya),
Kedoya Garden, Hotel Borobudur, Arya Duta Country (Lippo Krawaci), GBK senayan, Apartemen Marina Pluit dan banyak lagi yang lainnya.

“Dalam melatih saya terkadang tidak tentu di satu tempat terkadang saya di panggil untuk melatih tenis, seperti di perumahan Taman Semanan Indah (TSI) saya biasa melatih di sana juga” ujarnya, (31/05/2023).

” Ya… walaupun usia saya sudah tidak muda lagi, tetapi saya masih punya semangat untuk terus melatih tenis, selain berolahraga saya juga dapat menyalurkan keahlian saya kepada orang lain” lanjutnya.

Diakhir ceritanya Pakde memberikan motivasi agar selalu berolahraga untuk menjaga kebugaran tubuh dan juga tetap sehat, “Saya mengajak mari kita biasakan berolahraga agar tubuh kita sehat” himbau Pakde Kardji di Lapangan Tenis, Taman Semanan Indah RW 011. (Mai)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *