Polsek Buay Madang Patroli Pengecekan Debit Air Sungai

Sumatera Selatan, Perpek Media – Personil Polsek Buay Madang Polres Oku Timur Polda Sumsel, melaksanakan patroli pengecekan debit air sungai upaya menanggulangi resiko banjir atau bencana terkait sungai di wilayah hukum Polsek Buay Madang. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat serta bisa memberikan peringatan dini jika terdapat potensi bahaya terkait kondisi air sungai naik yang tidak aman, Kamis (01/06/2023).

“Personil Polsek terus melakukan pengecekan debit air sungai, mengingat memasuki musim penghujan dan memberikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat agar selalu waspada bencana atas cuaca Ekstrim saat ini” ucap Kapolsek Buay Madang, Akp Yudhi Cahyono.

Selain melakukan pengecekan debit air sungai, personel Polsek Buay Madang juga memberikan penyuluhan kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga keamanan dan keselamatan di sekitar sungai, sekaligus memberikan informasi mengenai risiko banjir, cara mengantisipasi bencana, dan tindakan yang perlu dilakukan dalam situasi darurat.

Lanjut kata Kapolsek “Apabila ada tanda-tanda akan terjadi bencana alam, seperti tanah longsor dan banjir serta angin kencang agar melakukan koordinasi dalam mengantisipasi, intinya kami memberi Himbauan dan edukasi serta sosialisasi mana kala ada bencana dan gangguan Kamtibmas di lingkungan masing masing agar segera diinformasikan kepada kami pihak Polsek”.

Tambahan informasi, Selanjutnya Anggota Polsek Buay Madang juga Sosialisasikan Nomer WA Bantuan Polisi Polda Sumsel ke ( 0813 70002 110) dan Laporan bantuan Polres Oku Timur ( 0811-7859-110) atau langsung laporkan ke Mako Polsek bilamana melihat suatu kejadian agar cepat ditindak lanjuti. (M Abdi)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *