Bhabinkamtibmas Pulau Panggang, Ajak Warga Jaga Situasi Aman di Bulan Suci Ramadhan

Jakarta, Perpek Media – Aipda Suhendi, Bhabinkamtibmas Pulau Panggang dari Polres Kepulauan Seribu, aktif mengambil bagian dalam kegiatan Cooling System dalam acara Subuh Keliling Ramadhan 1445 H di Masjid An’Nimah Pulau Panggang, Senin (18/03/2024). Setelah melaksanakan Sholat Subuh berjamaah bersama masyarakat Pulau Panggang, Aipda Suhendi memberikan himbauan penting pasca Pemilu 2024.

Dalam himbauannya, Bhabinkamtibmas tersebut menegaskan pentingnya menciptakan dan menjaga situasi agar tetap aman sejuk pasca-Pemilu. Dia juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan iman dan takwa dengan memperbanyak ibadah, serta menghindari kegiatan yang tidak bermanfaat dan dapat mengurangi nilai ibadah puasa.

“Ayo kita tingkatkan iman dan takwa di bulan suci Ramadhan ini dengan perbanyak ibadah dan menjaga silaturahmi serta toleransi antar umat beragama,” ujar Aipda Suhendi.

Selain itu, Bhabinkamtibmas Pulau Panggang juga mengingatkan masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan yang dapat mengganggu dan membahayakan diri sendiri atau orang lain, seperti menyalakan petasan/peledak dan terlibat dalam tawuran. Dia juga mengingatkan untuk selalu waspada terhadap tindak kejahatan selama bulan Ramadhan, dengan memastikan rumah dalam keadaan terkunci dan kompor tidak menyala saat ditinggalkan.

Aipda Suhendi juga menekankan pentingnya menghindari berita hoax yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan masyarakat. Dia mengajak semua pihak untuk menjaga hubungan antar sesama manusia dengan menjaga silaturahmi, toleransi, dan saling menghargai.

“Bhabinkamtibmas selalu terbuka bagi masyarakat untuk menyampaikan aduan, keluhan, atau informasi terkait kamtibmas. Jika ada yang perlu disampaikan, masyarakat dapat menghubungi Call Center Polsek KSU di nomor 08197898911 atau langsung menghubungi saya,” tutur Aipda Suhendi, mengakhiri himbauannya. (*/Red)

Mungkin Anda Menyukai