FK Mabes Turut Serta Meriahkan Acara Lebaran Majelis Betawi di Kebayoran Lama

Jakarta, Perpek Media – Acara Lebaran Majelis Betawi (MB) pada Sabtu, 25 Mei 2024 di Jl. Taopekong, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan berjalan dengan sukses. Dimana dalam acara tersebut dimeriahkan oleh Atraksi Selusin Manusia Petasan, Palang Pintu, Atraksi Silat, Tari Betawi, Barongsai, Gambang Kromong, Bodoran, Bazaar Komunitas.

Selain itu menampilkan Aseli Band, Om Sinar Kecrot dan Massaj Band. Turut hadir diantaranya Aparatur Pemerintah, Berbagai Komunitas, Padepokan Silat, Sanggar dan Organisasi Masyarakat Se-jabodetabek.

Dalam kesempatan tersebut, salah satu pengisi acara yakni Andi Wijiono sebagai Kornas di Forum Komunikasi Madura Bersatu (FK Mabes) yang menampilkan atraksi silat PSHT mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Majelis Betawi. Di lokasi, nampak hadir juga pengurus FK Mabes lainnya yakni, H. Kholil sebagai Ketua Umum dan Sarkowi sebagai Korlap dari Sampang.

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, alhamdulillah terimakasih banyak. Kami atas nama keluarga besar Forum Komunikasi Madura Bersatu dengan keiklasan dan keridoan kita bisa bergabung dengan paguyuban dibawah naungan bapak haji Sadeli, untuk meriahkan acara Lebaran Majelis Betawi. Acaranya sangat ramai, penuh keharmonisan dan sangat luar biasa” ujarnya kepada awak media, Sabtu (25/05).

Andi Wijiono Kornas FK Mabes menampilkan silat PSHT

Lebih lanjut, Andi mengatakan bahwa dalam acara Lebaran Mabes Betawi ada sekitar 73 pendekar Sejabodetabek berkumpul mensukseskan acara, dengan menampilkan aksi silatnya masing-masing. Diantaranya ada silat Beksi, Banyu Urip, PSHT, Jokotole Madura dan beraneka ragam silat Betawi.

“Dengan penuh keakraban, bisa bertemu dan mengenal semua para pendekar dari Bekasi, Depok, Bogor, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Pusat semua pada berkumpul” katanya.

“Terimakasih banyak bapak H. Sadeli, acaranya sangat luar biasa dan lancar. Mudah-mudahan yang mengundang kami dari FK Mabes, saya sebagai Kornas dan Ketua Umam bapak H. Kholil. Salam cinta damai, salam persaudaraan, FK Mabes jaya… jaya…jaya” tambahnya. (Mai)

Mungkin Anda Menyukai