LPPK DKI Jakarta Gandeng FWJI Jakbar Menyelesaikan Perkara Konsumen

Jakarta, Perpek Media – Kunjungan Andi Wijiono selaku Pimpinan Lembaga Penyelesaian Perkara Konsumen (LPPK) DKI Jakarta disambut dengan antusias oleh para awak media yang tergabung di Forum Wartawan Jaya Indonesia (FWJI) Korwil Jakarta Barat, Rabu (15/05/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Andi mengatakan kunjungannya itu dalam rangka menjalin ikatan silaturahmi dan membangun sinergitas dengan FWJI Jakarta Barat dalam menyelesaikan perkara konsumen, yakni bekerjasama dengan baik.

“Alhamdulillah, pertama saya ucapkan terima kasih buat teman-teman media yang menerima saya dengan baik atas kunjungan untuk menjalin silaturahmi ini. Yang kedua, kita ingin membangun sinergitas kedepannya, Insya Allah jika ada masalah kita pecahkan bareng-bareng” ujar Andi Wijiono di halaman Kantor FWJI Jakarta Barat, Rabu (15/05).

Lebih lanjut, Andi menerangkan bahwa LPPK memiliki program membantu menyelesaikan berbagai permasalahan yang dialami konsumen.

“Konsumen yang perlu dibantu seperti giro kosong, penagihan, tentang tanah atau eksekusi contohnya kerjasama dengan KPKNL hasil lelang negara, terus dia tidak bisa mengosongkan, jnsya saya siap bantu. Dengan cara silaturahmi tidak melanggar pasal 167 masuk perkarangan tanpa izin, kita sampaikan ke binmas dan Babinsa. Kita ngobrol dengan baik-baik, baru kita kosongkan” jelasnya.

Andi berharap sinergitas antara LPPK DKI Jakarta bersama FWJI Jakarta Barat bisa terlaksana dengan baik.

Di tempat yang sama, Wawan selaku Ketua Korwil FWJI Jakarta Barat mengucapkan terima kasih atas kunjungan LPPK DKI Jakarta, “Sebelumnya saya ucapkan terimakasih kepada pimpinan LPPK yang sudah menyempatkan waktunya berkunjung ke kantor FWJI Jakarta Barat. Kita disini saling bersinergi antara media, forum, ormas dan lsm” ujarnya.

Organisasi Pers FWJI Jakarta Barat, selain menjadi garda terdepan menyampaikan informasi. Wawan mengatakan bahwa organisasinya itu berperan juga sebagai kontrol sosial serta menjaga kerukunan antar masyarakat. Menurutnya, terbangunnya sinergitas dengan LPPK adalah hal yang positif.

“Saya sangat mendukung sinergitas yang sifatnya positif. Terpenting langkah-langkahnya terarah, tidak arogan, serta jangan menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan” katanya.

Bersinergi dengan LPPK DKI Jakarta, Wawan berharap kedepannya bisa terlaksana. “Harapan saya, sinergi yang positif ini bisa saling bekerjasama dengan baik, saling mendukung, sejalan dan seirama” tutupnya. (***)

Mungkin Anda Menyukai