Menjadi Pelatih Sejak Tahun 1993, Kardji Buka Les Tennis Lapangan dengan Sistem Paket

Jakarta, Perpek Media – Sosok Kardji seorang pelatih tenis lapangan yang biasa disapa Pakde ini, dikabarkan akan membuka les tenis lapangan dengan sistem paket. Hal itu disampaikannya di arena lapangan tenis yang berada di Komplek Taman Semanan Indah RW. 11, Kel. Duri Kosambi, Kec. Cengkareng, Jakarta Barat, pada Kamis (23/05/2024) malam.

Pada kesempatan tersebut, Pakde mengatakan bagi calon pendaftar yang berminat atau tertarik untuk les tenis lapangan namun belum memiliki raket, Pakde bisa meminjamkannya sementara waktu.

“Sistem paket itu, calon murid yang ingin les tenis bisa mengambil 6 atau 12 kali pertemuan dengan biaya lebih murah serta bisa lebih dari 1 orang. Kemudian, bagi yang belum memiliki raket, dipinjamkan raketnya sementara waktu. Jadi si calon murid bisa tinggal datang saja untuk siap dilatih” ujar Pakde.

Lebih lanjut, Pakde mengatakan bahwa kursus tenis lapangan untuk 6 kali pertemuan, dimana setiap pelatihan dilaksanakan selama 2 jam. Lalu untuk 12 kali pertemuan, setiap pelatihan dilaksanakan selama 1 jam.

“Untuk les tenis lapangan dengan sistem paket ini, pelatihannya lebih terjadwal yang bisa disepakati antara pelatih dengan calon murid” jelasnya.

Menurut Pakde Kardji, olahraga tenis ini tidak bisa belajar secara otodidak. Misalnya dalam pemukulan bola memakai raket, itu ada tehniknya. Jadi tidak bisa asal pukul, karena bisa mengakibatkan cidera.

“Saya bisa memberi trik yang mudah, agar si calon murid ini bisa lebih cepat bermain tenis lapangan dengan baik dan benar” katanya.

Bagi para pecinta tenis lapangan, sosok Pakde Kardji tidak asing lagi bagi mereka, namanya sudah populer menjadi pelatih tenis lapangan sejak tahun 1993. Menurut asistennya yang tidak mau disebutkan namanya ini, berbagai tempat sudah disinggahi pakde untuk melatih tenis lapangan hingga namanya dikenal, “Pakde kardji juga pernah menjadi asisten dari salah satu atlet pemain tenis nasional” ujarnya, Jumat (24/05/2024) malam.

“Saat ini pakde ngelatih di kawasan Jakarta Barat dan Tangerang diikuti oleh berbagai golongan dari usia anak-anak, remaja, dewasa, hingga orang tua” sambungnya. (Mai)

Mungkin Anda Menyukai