Sanca Kembang Muncul Ke Perkarangan Gegerkan Warga di Rawabelong

Jakarta, Perpek Media – Warga di lingkungan Jl. H Seran RT. 002/06 Rawabelong Kel. Sukabumi Utara Kec. Kebon Jeruk digegerkan dengan munculnya seekor ular sanca kembang ke pemukiman, pada hari Rabu, (15/05/2024)

Diketahui penemuan ular jenis sanca kembang itu sonta membuat warga sekitar kaget. Berukuran sepanjang 3 meter, sanca tersebut ditangkap dipekarangan salah satu warga setempat.

Menurut H. Ozzy ular sanca kembang itu diduga muncul dari halaman kosong yang lokasinya cukup berdekatan dengan perkampungan.

“Ular ini kemungkinan bersarang di sana (menunjuk halaman kosong), karena cuaca panas yang luar biasa saat ini yang melanda Jakarta kemungkinan ular itu sedanng lapar dan mencari makan, maka keluarlah dari sarangnya” ungkap Ozzy selaku RT setempat.

Ozzy menyebut, bahwa sebelum masuk ke halaman rumah salah satu warganya, ular tersebut sempat terlihat warga sekitar.

Karena tidak berani menangkap sendirian, warga sekitarpun berinisiatif melaporkan kepada Ozzy tentang keberadaan ular tersebut, “Selanjutnya dilakukan evakuasi penangkapan, karena khawatir ularnya keburu lari dan mengancam keselamatan warga sekitar” bebernya.

H. Ozzy selaku Tokoh Masyarakat juga ketua RT setempat langsung menghubungi pihak damkar agar sanca tersebut bisa ditangani, sehingga warga pun tidak ketakutan.

“Pihak damkar diketahui sedang menuju lokasi, untuk menangani ular sanca kembang yang muncul di pemukiman warga” tutupnya. (AT)

Mungkin Anda Menyukai