Timnas Indonesia Akan Melakoni Laga Penentuan Melawan Filipina Pada Matchday Keenam Grup F Putaran Kedua Kualifikasi PialaDunia 2026

Jakarta,Perpek Media – Pertandingan laga sepakbola Timnas Indonesia melawan Filipina yang akan dilaksanakan di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, malam ini akan dijaga ketat ribuan personel gabungan baik dari Polri, TNI hingga aparat pemerintah Pemprov DKI Jakarta.

“Total ada 2.086 personel gabungan yang ikut mengamankan,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro di Jakarta, Selasa (11/6/2024).

Susatyo mengatakan, pengamanan tersebut akan dilakukan di seputaran wilayah Gelora Bung Karno Senayan.

Sementara itu, dia juga mengimbau kepada para penonton untuk tak membawa petasan, flere, senjata tajam, minuman alkohol hingga kembang api. Seperti pertandingan sebelumnya, ada penonton yang diamankan dikarenakan membawa miras dan flare.

“Semua pihak agar menjaga keamanan dan ketertiban di lokasi pertandingan,” jelas Susatyo.

Sementara itu, terkait situasi arus lalu lintas, Susatyo menyebut rekayasa akan dilakukan situasional tergantung kondisi di kawasan Senayan, Jakarta Pusat.

“Kami hanya mengimbau kepada pengguna jalan yang tak berkepentingan untuk menghindari kawasan di sekitar GBK dan mencari rute alternatif agar tak terjebak kepadatan lalu lintas,” pesan Susatyo.

Yang terlibat pengamanan tetap humanis, kita layani saudara-saudara kita yang akan menonton pertandingan sepakbola. Tidak ada yang membawa senjata api dalam pengamanan, tutup Kapolres. (Hendriyawan)

Mungkin Anda Menyukai