Batalyon Armed 11 Kostrad Melepas 10 Prajurit Terbaiknya

Magelang, Perpek.com — Wakil Komandan Batalyon Armed 11 Kostrad, Mayor Arm Hery Endry Suranta Manik, S.Hub.Int. memimpin upacara tradisi pelepasan warga Yonarmed 11 Kostrad yang berlangsung di Lapangan Apel Yonarmed 11 Kostrad, Kelurahan Gelangan, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, Senin (26/06/2023).

Dengan dihadiri seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama turut melepas dan mengantar Ksatria Guntur Geni.

Tradisi korps pelepasan warga di pimpin Kopka Kelik Yuswanto beserta 9 orang lainya yang akan melaksanakan pindah satuan ke Kodam IV/Diponegoro 7 Prajurit, ke Kodam IX/Udayana 1 prajurit, ke Akmil 1 prajurit dan ke Yonarmed 12  1 prajurit.

Acara tradisi ini dilaksanakan secara khidmat dalam laporan Korps pindah satuan dilanjutkan dengan penciuman tunggul Yonarmed 11/GG/2/2 Kostrad. Upacara tradisi pelepasan pindah satuan memberikan penghargaan dan semangat kepada anggota yang pindah satuan dan juga menumbuhkan rasa bangga terhadap satuan lama, karena selama berdinas di Yonarmed 11/GG/2/2 Kostrad mereka telah mendedikasikan, mencurahkan segala usaha dan upaya demi kesuksesan dan kemajuan satuan.

Di Lain tempat, Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Gde Adhy Surya Mahendra S.I.Pem mengatakan, “saya selaku Komandan Batalyon dan seluruh warga Yonarmed 11 Kostrad mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kopka Kelik Yuswanto beserta 9 orang lainya atas segala pengabdian dan dedikasinya selama melaksanakan tugas di Yonarmed 11 Kostrad. Selamat jalan semoga sukses ditempat pengabdian yang baru, jadikan pengalaman tugas selama ini untuk memperkaya wawasan dalam meraih keberhasilan..” tuturnya.

“Pindah Satuan atau pergeseran jabatan ini merupakan suatu proses yang wajar dalam suatu organisasi  dan memiliki arti yang sangat penting bagi karier seorang prajurit dan sekaligus regenerasi dalam rangka mendorong semangat dan perubahan serta peningkatan dalam kinerja satuan, sehingga akan mampu untuk mengemban tugas pokok.”. Tambah Danyon. (Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *