Gabungan Relawan Pecinta Lingkungan Bekasi Tanam Pohon dan Susur Sungai Cikeas

Bekasi, Perpek Media – Memperingati hari bumi 2024, gabungan relawan pecinta lingkungan Bekasi melakukan Tanam Pohon dan Susur Sungai Cikeas di wilayah Jatisampurna kota Bekasi, pada Minggu (21/04/2024).

Susur sungai dimulai dari titik Jembatan Mendu CBD sampai Jembatan AL berjarak kurang lebih 6 KM, diikuti oleh puluhan relawan diantaranya Adam Hawa Siliwangi, Laskar Merah Putih, Trigana, KP2C, Kampala, 234 SC, SRB, Pramuka, Kalpataru, Sakawanabakti dan Al-madat.

Penggerak giat ini Kang Abel dari Adam Hawa Siliwangi mengajak untuk terus merawat dan menjaga sungai demi kelestarian alam dan masa depan generasi yang akan datang, “Sungai sebagai urat nadi bumi sangat memberi manfaat bagi warga sekitar, warga Bekasi pada umumnya dan bagi anak cucu kita” ungkap Kang Abel kepada awak media, Minggu (21/04).

Perwakilan dari Laskar Merah Putih Kang Heri mengatakan bahwa kegiatan yang sangat baik ini akan menjadi agenda rutin LMP dan berharap dukungan pemerintah kota Bekasi agar salah satu mimpi bahwa potensi jalur wisata air sungai Cikeas dapat terealisasi.

Sedangkan Apan Halim mewakili komunitas Kampala mengajak agar semakin banyak komunitas yang ikut bergabung.

Setelah giat susur sungai dilanjutkan dengan menanam bibit pohon Di sekitaran bantaran sungai. (Free)

Mungkin Anda Menyukai