Satgas Yonif 407/PK Pos Kout Tahota Berikan Pelayanan P3K Kepada Warga Tahota

Tahota, Perpek Media – Personel TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Yonif 407/PK memberikan pelayanan pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K) dengan memberikan pengobatan untuk salah satu warga yang tangannya terkena gergaji mesin saat bekerja, di Distrik Tahota, Teluk Bintuni, Papua Barat, Senin (10/7/2023).

Kopda Sapta selaku Tamtama Kesehatan di Pos Kout Tahota megatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan pelayanan yang di berikan oleh Satgas Yonif 407/PK untuk masyarakat kampung yang ada di Distrik Tahota.

“Kegiatan pelayanan kesehatan ini langsung kami tangani disini dikarenakan harus mendapat pertolongan pertama”.

“Pelayanan kesehatan ini merupakan salah satu kepedulian kami TNI dan sebagai wujud bakti kami untuk masyarakat yang ada di Distrik Tahota, Papua Barat guna membantu masalah kesehatan serta pengobatan pertama di kampung tersebut,” jelas Kopda Sapta.

Sementara itu, Bapak Yulius (35 th) yang warga yang mendapat kecelakaan kerja saat itu mengucapkan rasa terima kasih dan merasa terbantu dengan adanya pelayanan kesehatan yang diberikan oleh Satgas TNI.

“Kejadiannya pada sore hari ketika menggunakan gergaji mesin tiba-tiba rantai gergajinya putus dan mengenai jempol tangan kirinya. Setelah terluka, dia diantar rekannya menuju ke Pos Tahota guna mendapat pertolongan pertama. Untuk luka yang dialami cukup parah karena mendapat 13 jahitan ditangan”.

“Kami sangat bersyukur sekali karena berkat adanya bapak mantri di Pos (petugas kesehatan pos), tangan sudah agak mendingan dan mendapat pertolongan pertama. Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada personel Satgas Yonif 407/PK karena telah membantu, dengan adanya Pos TNI disini masyarakat pasti banyak terbantu khususnya saya. Saya tidak tau harus kemana lagi kalau luka saya tidak segera mendapat pertolongan pertama,” kata Yulius.

(Ikh)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *