Polres Magelang Kota Gelar Workshop Penanganan PGOT

Kota Magelang, Perpek Media – Polres Magelang Kota Polda Jawa Tengah menggelar workshop penanganan Penanganan Pengemis, Gelandangan, dan Orang Terlantar (PGOT) dengan instansi terkait bertempat di Aula Polres Magelang kota (Selasa,1/8/2023).

Kegiatan Workshop Penanganan PGOT yang diselanggarakan Satuan Binmas Polres Magelang Kota dihadiri berbagai pihak yang memiliki peran penting dalam penanganan pengemis, gelandangan, dan orang terlantar (PGOT) di kota Magelang diantaranya Kasat Binmas Polres Magelang Kota AKP Edy Suryono. S.H., M.H., Kepala seksi pemberdayaan Sosial Bp. Dwi Ambar Pratiknyo. S.Sos.,MPSsp., Ipda Fitriyati Kanit Kamsa Satbinmas Polres Magelang Kota dan anggota Binmas, Perwakilan dari Kelurahan dan Instansi terkait.

Workshop ini bertujuan untuk merumuskan pendekatan dan strategi dalam mengatasi masalah sosial khususnya PGOT di wilayah kota Magelang. bagaimana untuk membawa para pemangku kepentingan bersama-sama memahami masalah tersebut dan merumuskan solusi yang berkelanjutan.

Kapolres Magelang Kota, AKBP Yolanda melalui Kasat Binmas AKP Edy menyampaikan bahwa workshop kolaboratif ini merupakan langkah nyata dalam meningkatkan koordinasi dan kerjasama antara berbagai pihak yang terlibat dalam penanganan masalah PGOT.

“Kami percaya bahwa dengan kolaborasi yang kuat dan berkelanjutan, kita dapat memberikan solusi yang lebih efektif dan berdampak positif bagi kelompok rentan ini,” ujar AKP Edy.

Workshop ini menghadirkan narasumber dari berbagai instansi yang memiliki keahlian dan pengalaman dalam penanganan masalah PGOT. Mereka membagikan pengetahuan tentang pendekatan, pencegahan, serta upaya rehabilitasi dan reintegrasi bagi kelompok tersebut.

Selain sesi presentasi, workshop ini juga melibatkan sesi diskusi dan perumusan strategi bersama. Para peserta workshop, termasuk anggota Binmas Polres, perwakilan Dinas Sosial, kelurahan, dan instansi terkait lainnya, berdiskusi tentang langkah-langkah konkret yang dapat diambil untuk mengatasi masalah PGOT di wilayah kota Magelang.

Kegiatan workshop kolaboratif ini adalah langkah konkret Polres Magelang Kota dalam memberikan respons yang komprehensif terhadap masalah sosial. Dengan melibatkan berbagai pihak yang memiliki kepentingan dan peran dalam penanganan PGOT, diharapkan solusi yang dihasilkan akan lebih efektif dan berkelanjutan, serta memberikan dampak positif bagi masyarakat kota Magelang. (Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *