Bripka Amirullah Maliki Berikan Bantuan Mulia kepada Penyu Sisik yang hampir punah di Pulau Sebira

Jakarta, Perpek Media – Bripka Amirullah Maliki, Bhabinkamtibmas dari Polres Kepulauan Seribu, melakukan tindakan mulia dengan memberikan bantuan kepada Penyu Sisik yang akan bertelur di tepi pantai Pulau Sebira pada Selasa (31/10/2023). Saat melakukan patroli rutin, Bripka Amir berpapasan dengan penyu yang tampak kesakita dan kesulitan menggali lubang untuk meletakkan telurnya karena pasir dan tanah di sekitarnya sangat keras.

Tanpa ragu-ragu, Bripka Amir mengambil inisiatif untuk membantu penyu sisik tersebut. Dengan hati-hati dan penuh kesabaran, ia turut serta menggali tanah keras sehingga mempermudah proses bertelur bagi penyu yang sedang berjuang tersebut.

“Melihat kesulitan yang dihadapi oleh penyu ini, saya merasa terpanggil untuk memberikan bantuan. Kehadiran kami di sini tidak hanya untuk mengawasi, membina keamanan masyarakat, tetapi juga ikut melindungi dan memelihara kehidupan satwa-satwa yang ada di wilayah kami,” ujar Bripka Amir.

Tindakan baik ini mendapatkan apresiasi tinggi dari masyarakat sekitar dan organisasi lingkungan Hidup setempat. Kejadian ini juga menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk lebih peduli terhadap keberlangsungan hidup satwa laut khususnya penyu sisik yang menjadi salah satu spesies yang terancam punah.

Dengan semangat kepedulian terhadap lingkungan, Bripka Amirullah Maliki menunjukkan bahwa peran seorang Bhabinkamtibmas tidak hanya terbatas pada tugas keamanan, namun juga meluas ke upaya-upaya untuk melestarikan alam dan satwa-satwa yang mendiami wilayahnya. Aksi mulia ini semoga dapat menjadi contoh bagi semua kalangan untuk ikut berkontribusi dalam menjaga keanekaragaman hayati di Pulau Sebira dan sekitarnya. (*/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *