Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa Ajak Warga Antisipasi Hoax dan Sukseskan Pemilu 2024

Jakarta, Perpek Media – Aipda Sahrizal, Bhabinkamtibmas di Pulau Kelapa, yang merupakan bagian dari Polres Kepulauan Seribu, melaksanakan kegiatan Jumat Curhat hari ini, Jumat (15/12/2023). Acara ini digelar di Pulau Kelapa Kepulauan Seribu dengan tujuan utama untuk mengajak masyarakat setempat agar turut serta dalam menyukseskan Pemilu 2024 dengan menggunakan hak pilihnya.

Dalam kesempatan tersebut, Aipda Sahrizal mengingatkan pentingnya kehati-hatian dalam menerima informasi, tidak mudah terpengaruh oleh hoax, berita bohong, maupun isu-isu yang berkaitan dengan SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan). Dia juga menegaskan bahwa kolaborasi dan partisipasi masyarakat sangatlah penting dalam menjaga kamtibmas.

Salah satu himbauan khusus yang disampaikan adalah kepada Ketua RT/RW di setiap lingkungan untuk menyimpan nomor hotline/layanan pengaduan Polres Kepulauan Seribu dan Polsek jajaran. Nomor tersebut antara lain adalah Polres Kepulauan Seribu: 081399667257, Polsek Kepulauan Seribu Utara: 08197898911, dan Polsek Kepulauan Seribu Selatan: 085974938219.

“Aktifnya partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan sangatlah vital, terutama menjelang Pemilu 2024. Mari bersama-sama memastikan pelaksanaan Pemilu berjalan lancar dan damai dengan menggunakan hak pilih kita tanpa terpengaruh oleh informasi yang tidak jelas kebenarannya,” ungkap Aipda Sahrizal dalam sambutannya.

Warga yang hadir merespons positif ajakan tersebut dan berjanji untuk aktif memanfaatkan hak pilih mereka dalam Pemilu mendatang. Kegiatan Jumat Curhat ini diharapkan dapat menjadi momentum penting bagi warga Pulau Kelapa dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya peran serta aktif dalam menjaga keamanan serta memastikan proses demokrasi berjalan dengan baik. (*/Red)

Mungkin Anda Menyukai