PJ Wali Kota Tangerang Cek Stok dan Harga Pangan di Pasar Duta Garden

Tangerang, Perpek Media – Memasuki penghujung tahun 2023, Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin, ingin memastikan ketersediaan stok pangan dan harga pasar yang terjangkau bagi masyarakat.

Untuk itu, Pj Wali Kota melakukan pemantauan dan pengecekan stok dan harga pangan di Pasar Duta Garden, Kelurahan Jurumudi Baru, Kecamatan Benda.

“Alhamdulillah, berdasarkan tinjauan tadi sampai saat ini stok bahan pangan masih aman. Untuk harga juga relatif stabil,” terang Pj Wali Kota saat ditemui usai sidak, Jum’at, (29/12).

“Bahkan beberapa komoditas seperti telur justru mengalami penurunan harga. Walaupun ada juga beberapa komoditas yang mengalami kenaikan harga, seperti gula, namun masih dalam tahap aman” imbuhnya.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang, beberapa komoditas pangan mengalami penurunan harga seperti telur ayam ras yang turun harga dari Rp 27.667/kg ke Rp27.333, cabai merah keriting dari Rp100.000/kg menjadi Rp 81.000/kg, dan cabai rawit merah dari Rp112.000/kg turun ke Rp95.000/kg.

Sedangkan beras stabil di harga Rp12.500/kg untuk beras medium dan Rp 14.000/kg untuk yang premium. Sementara gula pasir lokal sedikit mengalami kenaikan dari Rp17.000/kg ke 17.200/kg.

Selain stok dan harga pangan, Nurdin, juga mengecek sarana dan pra sarana terutama kebersihan pasar.

“Kebersihannya harus terus dijaga, agar masyarakat nyaman dalam berbelanja. Fasilitas kebersihan seperti toilet, kamar mandi, wastafel termasuk tempat untuk cuci tangan juga harus dipastikan berfungsi dan higienis,” pintanya.

Nurdin. berharap, kehadiran pasar baik tradisional maupun modern yang sudah yang tersebar di berbagai sudut wilayah tersebut, diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya sehari-hari sekaligus semakin menggerakkan roda perekonomian di Kota Tangerang.

“Karena pasar ini kan merupakan simbol ekonomi kerakyatan yang harus kita dukung penuh. Dan di Kota Tangerang ini, pasar-pasarnya sudah sangat bagus dan nyaman, sehingga saya rasa masyarakat dapat dengan mudah dan nyaman dalam memenuhi kebutuhannya,” tukas Nurdin. (*/Red)

Mungkin Anda Menyukai