Polres Metro Depok Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Jaya 2024 Dalam Rangka Amankan Idul Fitri 1445 H

Depok, Perpek Media – Polres Metro Depok melaksanakan Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Oprasi Kepolisian Terpusat Ketupat Jaya 2024 untuk Pengamanan Idul Fitri 1445 H.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat selama periode perayaan Idul Fitri.

Apel gelar pasukan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Metro Depok Kombes Pol Arya Perdana S.H, S.I.K, M.Si di lapangan Mapolres Metro Depok dan dihadiri oleh Wakapolres Akbp Eko Wahyu Fredian S.I.K, M.M, Pasi Ops Kodim 0508 Depok, Para PJU Polrestro Depok, Para Kapolsek Jajaran Polrestro Depok, Kasat Pol PP, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Kepala Dinas Kesehatan, Kasubgarnisun Depok, Kasubden Pom Depok, Ketua PMI, Ketua Saka Bhayangkara, Ketua Orari, Ketua Senkom, Ketua Pokdar Kamtibmas.

Dalam pelaksanaan Apel Gelar Pasukan ini dihadiri oleh 286 personel gabungan yang akan mengawal langsung pelaksanaan Operasi Ketupat Jaya 2024 di wilayah hukum Polres Metro Depok.

Dalam sambutannya, Kapolres Metro Depok menegaskan pentingnya sinergi dan kerja sama antara Polisi dan masyarakat dalam menjaga keamanan selama musim mudik dan arus balik Lebaran.

Dia juga menekankan komitmen Polres Metro Depok dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat serta menindak tegas pelanggaran hukum yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban, ujar Kombes Arya.

Operasi Ketupat Jaya 2024 sendiri akan dilaksanakan selama 13 hari mulai dari tanggal 4 April hingga 16 April 2024.

Selama periode ini, Polres Metro Depok akan meningkatkan patroli di wilayah-wilayah rawan, memperketat pengawasan di titik-titik rawan kemacetan, kecelakaan, tempat keramaian, pengamanan di terminal, stasiun yang akan digunakan oleh pemudik.

Himbauan keamanan kepada masyarakat yang akan mudik meninggalkan rumahnya dengan mematikan semua kelistrikan, kompor dan jangan lupa untuk menitipkan kepada tetangga atau saudara terdekat.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Metro Depok untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama perayaan Idul Fitri.

Dengan kerjasama antara Polisi dan masyarakat serta seluruh stake holder terkait diharapkan dapat tercipta suasana yang kondusif dan harmonis selama pelaksanaan Operasi Ketupat Jaya 2024 di wilayah hukum Polres Metro Depok. (*/Red)

Mungkin Anda Menyukai