Antisipasi Peredaran Uang Palsu, Polsek Buay Madang Patroli ke Pasar Tradisional

Sumatera Selatan, Perpek Media – Kapolsek Buay Madang Polres Oku Timur Polda Sumsel, Akp Yudhi Cahyono menginstruksikan jajarannya untuk aktif sambang dan patroli ke pasar tradisional dan pusat perbelanjaan masyarakat sebagai langkah untuk antisipasi peredaran uang palsu jelang lebaran.

Hal tersebut dilakukan untuk menyampaikan imbauan kepada masyarakat terutama para pedagang dan pembeli yang bertransaksi untuk selalu waspada dan hati hati, Senin (10/04/2023).

“Selain tindak kriminal, peredaran uang palsu dibulan Suci Ramadan harus kita waspadai, kita Ingatkan kepada masyarakat untuk selalu waspada saat menerima uang ,” kata Kapolsek Buay Madang, Akp Yudhi Cahyono.

Selain itu Anggota Polsek juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada Masyarakat apabila ada gangguan Kamtibmas untuk menghubungi nomer whatshap Bantuan Polisi ke 0813-70002-110 yang sudah disebar sebelumnya oleh anggota atau langsung melaporkan langsung ke Polsek Buay Madang agar segera ditindak lanjuti.

Selanjutnya Kata Kapolsek “Jika ada transaksi uang yang sekiranya meragukan silahkan Laporkan ke Mako Polsek, teliti dulu dan cek betul uang yang diterima dan kami ingatkan kembali warga masyarakat agar hati hati dalam membawa barang berharga seperti dompet, uang dan juga hand phone lebih baik tidak menggunakan perhiasan yang berlebihan, karena hal tersebut dapat menimbulkan kerawanan apalagi saat ditempat ramai seperti di pasar menjelang lebaran saat ini”. Tutupnya. (M Abdi)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *