Hari Bhayangkara, Puluhan Personel TNI, Kejaksaan dan Pemda, Bawa Tumpeng Datangi Polresta Magelang

Magelang, Perpek.com — Tampak secara bergantian Puluhan personil TNI (Rindam IV/Diponegoro, Kodim 0705/Magelang, Armed 3 dan 11), Kejaksaan, dan Pemda geruduk Mapolresta Magelang pada, Senin (03/07/2023) siang.

Kedatangan para personil TNI dipimpim
Komandan Kodim 0705 Magelang Letkol Infanteri Jarot Susanto, S.H.,M.Si, diwakili Pgs. Kepala Staf Distrik Militer (Kasdim) 0705 Magelang Mayor Inf Yakobus Totok Kartono, bersama Komandan Batalyon Armed 3/105 /Tarik/Naga Pakca Mayor Arm Winner Fradana Dieng .S.Sos.M.M.A.S diwakil oleh Kapten Arm M. Suhendri., dan Komandan Batalyon Armed 11 Kostrad Letkol Arm Gde Adhy Surya, M.Si.Pem, MPCS., M.Han. diwakili Kapten Arm Eduward Siregar.

Juga diikuti para Perwira dan personil dari kesatuan TNI tersebut.

Kedatangan puluhan TNI ternyata dengan membawa tumpeng serta kue ulang tahun untuk diserahkan kepada Kapolresta Magelang KBP Ruruh Wicaksono, S.I.K.,S.H.,M.H., dalam rangka hari Bhayangkara ke 77.

Dan diterima langsung oleh beliau bapak Kapolresta Magelang bersama Pejabat Utama (PJU) di Ruang Aula Mapolresta Magelang.

“Turut berbahagia, Dirgahayu Bhayangkara ke-77, semoga Polri ke depan semakin profesional, modern dan terpercaya tetap menjaga sinergitas antara TNI-Polri yang sudah terbangun dengan baik khususnya di wilayah Kabupaten Magelang,” ujar Kasdim 0705/Magelang.

Hampir diwaktu yang sama pula Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Magelang datang ke Polresta Magelang bersama belasan stafnya, kemudian Bupati Magelang Zaenal Arifin S.I.P., diwakili oleh Asisten I Kab Magelang Bambang Hermanto beserta staf protokoler Bp Tarjana juga memberikan kejutan yang sama kepada Polresta Magelang dengan membawa serta Tumpeng dan Kue ulang tahun hari Bhayangkara Ke-77 yang diterima oleh bapak Kapolresta beserta dengan para Pejabat Utama di Lobby Mapolresta Magelang.

“Kejaksaan Negeri Kab Magelang bersama staf mengucapkan Selamat hari Bhayangkara Polri ke-77, banyak harapan publik yang harus dipenuhi sebagai garda terdepan penegakan hukum, semoga kedepan Polri terus profesional, modern dan terpercaya,” Jelas Kajari Kab Magelang A.O. Mangontan, S.H.,M.H.

Tidak ketinggalan pada sore harinya sekira pukul 15.00 wib, Komandan Rindam IV/Diponegoro Kolonel Inf Ahmad Hadi Al Jufri yang diwakili Wadanrindam IV/Diponegoro Kolonel Inf Marwan S bersama para Pamen, Pama serta Personil Rindam IV/Diponegoro juga datang menyampaikan selamat hari Bhayangkara diterima Kapolresta Magelang bersama PJU.

TNI dan Kejaksaan yang datang ke Polresta Magelang mendukung tema hari jadi Polri yang jatuh pada 1 Juli 2023 ini yakni “Polri Presisi Untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju”.

Kombes Pol Ruruh menyampaikan ucapan terimakasih dan menambahkan bahwa selama ini Instansi dari TNI dan Stake holder terkait selalu bersinergi dengan kepolisian khususnya Polresta Magelang untuk menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat tentunya dengan selalu bahu membahu untuk mencegah segala macam gangguan kamtibmas.

“Sampai saat ini gangguan kamtibmas yang terjadi di wilayah Kabupaten Magelang bisa diatasi, tentunya ini berkat sinergitas dari TNI-Polri dan seluruh Stake holder terkait saat menjalankan tugasnya”, ujarnya. (Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *