Kapolsek Buay Madang Beri Pembinaan Pencegahan Kenakalan Remaja di SMPN 01

Sumatera Selatan, Perpek Media – Kapolsek Buay Madang Polres Oku Timur Polda Sumsel, Akp Yudhi Cahyono melaksanakan giat Pembinaan dan Arahan kepada Siswa-Siswi SMP NEGERI 01 BUAY MADANG di hari pertama Sekolah di Desa Kurungan Nyawa Kec. Buay Madang.

Dalam giat ini Kapolsek Buay Madang memberikan materi dengan metode penyampaian materi dan tanya jawab di dampingi oleh Kanit Binmas Bripka Edi Susanto dan Ka SPKT Aiptu Basor Alam serta Kepala sekolah SMP N 01 Buay Madang Pujiyanto, S.Pd dan Dewan Guru, Senin (10/07/02023).

“Salah satu materi yang disampaikan kepada Siswa- Siswi adalah Sosialisasi dan Pencegahan Kenakalan Remaja dan UU PERLINDUNGAN ANAK dengan memberikan himbauan agar tetap menjaga Norma dalam pergaulan dan tetap menjaga kehormatan anak – anak Perempuan serta jauhi perbuatan Perundungan ( Bullying ) yang akan merugikan Siswa – Siswi yang ada di SMP NEGERI 01 BUAY MADANG serta tentang kenakalan Remaja agar siswa-siswi tetap berprilaku baik tidak ikut-ikutan tawuran yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain ” ucap Kapolsek Buay Madang, Akp Yudhi Cahyono.

Sosialisasi yang dilakukan oleh Kapolsek Buay Madang ini secara intens turun ke sekolah dengan mendatangi sejumlah sekolah yang berada di wilayahnya, baik tingkat SMP maupun SMA yang ada di wilayah hukum Polsek Buay Madang.

“Dan ini yang penting tentang tertib Berlalu – Lintas, agar anak-anak dalam berkendaraan tetap mematuhi peraturan Lalu-lintas dengan menggunakan helm ketika berangkat sekolah bila perlu diantar oleh orang tua maupun kerabat untuk menghindari Laka serta hindari pergaulan bebas dan jauhi Narkoba karena semua itu dapat merugikan diri kita sendiri merusak Masa Depan dalam kehidupan dan menjadi pelopor tertib berlalu lintas” jelas Yudhi.

Selain itu, Kapolsek juga menekankan kepada pihak sekolah untuk mengaktifkan  peran Patroli Keamanan Sekolah (PKS) dalam tertib berlalulintas dan Kenakalan Remaja serta penanggulangannya. (M Abdi)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *