Kasdam Kasuari Ikuti Latihan Posko Latgab TNI 2023, Mansel Jadi Sasaran

Bandung. Perpek Media – Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Yusuf Ragainaga didampingi para pejabat Kodam diantaranya Kapok Sahli Pangdam, para Asisten Kasdam, Kapendam dan Kahubdam, mengikuti jalannya acara pembukaan Latihan Posko dalam rangka Latihan Gabungan (Latgab) TNI Tahun 2023, di Aula Serasan Sesko TNI, Bandung, Jawa Barat, pada Senin (17/7/2023).

Panglima TNI, Laksamana TNI H. Yudo Margono, S.E., M.M., C.S.F.A., saat membuka Latihan Posko ini dalam amanatnya menyampaikan Latihan Gabungan kali ini merupakan implementasi dari visinya sebagai Panglima TNI yaitu sebagai upaya mewujudkan TNI sebagai patriot NKRI, prajurit TNI profesional, modern dan tangguh.

“Sebuah kebulatan tekad untuk memberikan pengabdian terbaik bagi bangsa dan negara. TNI yang memiliki karakter patriot, akan membuat TNI makin kuat, TNI yang kuat akan menjadikan rakyat serta negara Indonesia makin bermartabat di mata dunia,” katanya.

Latihan Posko yang diikuti oleh 303 orang peserta dan dilaksanakan mulai tanggal 16-22 Juli 2023 ini merupakan suatu rangkaian Latihan Gabungan (Latgab) TNI tahun 2023 dengan tema “Kogabwilhan TNI melaksanakan kampanye militer di Mandala operasi dalam rangka mendukung penguatan NKRI”.

Sementara itu tujuan diadakannya Latgab TNI tahun 2023 adalah untuk menguji kesiapsiagaan Kogabwilhan TNI untuk melaksanakan kampanye militer dalam rangka menghadapi kemungkinan kontijensi.

Sasaran latihan Gladi Posko itu sendiri antara lain agar Komando Tugas Gabungan (Kogasgab) menguasai dan mahir dalam menerapkan prosedur dan mekanisme Proses Pengambilan Keputusan Militer (PPKM) tingkat Kogab TNI dan Kogasgab untuk menyusun Rencana Kampanye Militer (Rekamil) dan Rencana Operasi (RO) gabungan TNI, menguji Renkamil dengan metode Taktikal Floor Game (TFG), Merencanakan dukungan operasi dalam Kampanye Militer (Kammil) dan Operasi Gabungan TNI, Koordinasi antara elemen selama tahap perencanaan kampanye militer.

(ikh)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *