Satlantas Polres Magelang Kota Edukasi Tertib Berlalu Lintas Pada Pelajar SMK N 2 Magelang

Magelang Kota, Perpek Media — Pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2023 Polres Magelang Kota, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) menggelar program pemahaman dan edukasi tertib berlalu lintas khusus untuk para pelajar SMK N 2 Magelang dalam rangka mendukung “Operasi Patuh Candi 2023.” Program ini bertujuan untuk memberikan kesadaran dan pemahaman tentang pentingnya tertib berlalu lintas bagi generasi muda sebagai pengendara masa depan. Senin, (17/7/2023)

Kegiatan edukasi berlalu lintas ini diikuti oleh ratusan siswa SMK N 2 Magelang dan berlangsung di halaman sekolah. Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang, S.I.K., M.M menyampaikan pentingnya keselamatan berlalu lintas, terutama bagi para pelajar yang nantinya akan menjadi pengguna jalan aktif.

“Operasi Patuh Candi 2023 ini tidak hanya ditujukan untuk masyarakat umum, tetapi juga untuk generasi muda sebagai pengguna jalan masa depan. Kami ingin melibatkan para pelajar agar mereka memahami dan menginternalisasi aturan berlalu lintas sejak usia dini,” kata AKBP Yolanda Evalyn Sebayang, S.I.K., M.M.

Selama sesi pemahaman berlalu lintas, petugas Satlantas memberikan penjelasan mendalam tentang aturan lalu lintas, tanda-tanda lalu lintas, pentingnya menggunakan helm dan sabuk pengaman, serta bahaya mengemudi di bawah pengaruh alkohol dan obat-obatan terlarang. Para siswa juga diberikan simulasi mengenai situasi lalu lintas yang berisiko dan cara menghadapinya dengan bijak dan aman.

Selain itu, program edukasi ini juga menyoroti masalah penggunaan ponsel saat berkendara yang semakin mengkhawatirkan. Petugas Satlantas memberikan contoh langsung mengenai dampak negatif menggunakan ponsel saat berkendara dan mengingatkan para pelajar tentang pentingnya fokus penuh saat berada di jalan.

AKBP Yolanda Evalyn Sebayang, S.I.K., M.M menekankan bahwa kesadaran dan disiplin berlalu lintas harus dimulai sejak dini, sehingga para pelajar akan menjadi pengendara yang bertanggung jawab dan berkontribusi positif dalam menciptakan lingkungan berlalu lintas yang aman dan tertib di masa depan.

Diharapkan melalui program pemahaman dan edukasi ini, para pelajar SMK N 2 Magelang dan generasi muda lainnya dapat menjadi agen perubahan dalam menciptakan keselamatan berlalu lintas di masyarakat. Operasi Patuh Candi 2023 terus berlanjut dengan berbagai kegiatan edukatif untuk mencapai tujuan menciptakan lingkungan lalu lintas yang lebih aman dan tertib di wilayah Magelang. (Ikh)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *