Yonarmed 11 Kostrad Melaksanakan Upacara Bendera

Magelang, Perpek Media — Dalam rangka memperingati setiap tanggal 17-an Yonarmed 11 Kostrad melaksanakan upacara bendera di Lapangan Apel Batalyon Yonarmed 11 Kostrad, Kelurahan Gelangan, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, Senin (17/07/2023).

Upacara diawali dengan pengibaran sang merah putih, dilanjutkan dengan pembacaan Undang-Undang Dasar 1945, pengucapan Sapta Marga dan pembacaan amanat.

Kegiatan upacara 17-an ini dilakukan secara rutin setiap bulan oleh Yonarmed 11 Kostrad, upacara Bendera yang dilaksanakan setiap tanggal 17 ini guna menumbuhkan sikap dan jiwa patriotisme Serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi Prajurit dalam mengamalkan Sapta marga

Dalam amanatnya Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Gde Adhy Surya Mahendra S. I. Pem selaku Irup membacakan amanat dari Panglima TNI Menyikapi beragam kondisi dan tantangan tersebut, TNI sebagai alat utama pertahanan negara harus terus hadir untuk berperan aktif sesuai dengan fungsi dan tugas pokoknya yang telah diamanatkan oleh undang-undang. Sebagai garda terdepan dan benteng terakhir NKRI, TNI harus mampu membantu mengatasi kesulitan dan permasalahan yang dihadapi bangsa dan menjaga tetap tegaknyaNegara Kesatuan Republik Indonesia. (Ikh)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *