Danrem 072/Pamungkas : Babinsa Harus Membantu Kesulitan Rakyat

Magelang, Perpek Media — Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Joko Purnomo didampingi Ketua Persit KCK Koorcab 072 PD IV/Diponegoro Ny. Ika Joko Purnomo melaksanakan kunjungan kerja di Kodim 0705/Magelang, Jl. Ahmad Yani, Potrobangsan, Magelang Utara, Kota Magelang, Jawa Tengah. Selasa, (29/8/2023).

Kedatangan Danrem 072/Pamungkas disambut langsung oleh Dandim 0705/Magelang Letkol Inf Jarot Susanto didampingi Ketua Persit KCK Cabang XXV Kodim 0705/ Magelang Ny.Silvy Jarot Susanto, Forkopimda Kota Magelang dan Kabupaten Magelang.

Danrem 072/Pamungkas saat memberikan arahan kepada Prajurit, PNS dan Persit Kodim 0705/Magelang menyampaikan bahwa sebagai prajurit TNI terutama Babinsa harus mengetahui kesulitan rakyat di sekelilingnya dan wajib membantu masyarakat di sekitarnya.

Sebagai aparat teritorial khususnya para Babinsa harus bisa bersosialisasi dengan masyarakat disekitarnya untuk mencari solusi dan meringankan beban masyarakat di sekelilingnya.

“Setiap prajurit TNI AD wajib memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI yang intinya mempelopori usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya,” pungkasnya.

Sebelum memberikan pengarahan Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Joko Purnomo didampingi Ketua Persit KCK Koorcab 072 PD IV/Diponegoro Ny. Ika Joko Purnomo menyerahkan bantuan sosial kepada anggota dan keluarga Kodim 0705/Magelang yang sakit menahun dan berkebutuhan khusus dilanjutkan dengan peninjauan UMKM hasil kerajinan dari anggota Persit Kodim 0705/Magelang.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasiintel Kasrem 072/Pamungkas Letnan Kolonel Inf Yudi Rombe, Kasiter Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Kav Agus Waluyo, Wakil Ketua dan penggurus Persit KCK Koorcab 072 PD IV/Diponegoro. (Ikh)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *