Kapolsek Buay Madang : Banyak Manfaat Yang Didapatkan Dari Hasil Membaca

Sumatera Selatan, Perpek Media – Polsek Buay Madang Polres Oku Timur Polda Sumsel, melaksanakan kembali giat Bakti Sosial (Baksos) dengan Pendistribusian Buku di SDN Sukaraja Kecamatan Buay Madang Kab. Oku Timur. Kegiatan ini Program dari pimpinan Polri sekaligus menyambut HUT RI Ke-78 Polsek Buay Madang , dengan tema “Polri Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara” Rabu (23/08/2023).

“Kegiatan Budaya literasi seperti ini tentunya sangat penting ditingkatkan baik di sekolah sekolah ataupun di kehidupan sehari hari. Kemampuan dasar literasi yang berupa kemampuan membaca menulis harus menjadi prioritas utama dalam dunia pendidikan”, ucap Kapolsek Buay Madang, Akp Yudhi Cahyono.

Kegiatan Baksos pendistribusian buku ini masih dalam rangka menyambut HUT RI ke – 78 Polsek Buay Madang Polres OKU Timur.

Selanjutnya kata Kapolsek” Dan banyak manfaat yang didapatkan dari hasil membaca, dengan membaca, misal dari membaca kita bisa mendapatkan informasi dan pengetahuan, misalnya membaca koran atau majalah, kita mampu memenuhi tuntutan intelektual, meningkatkan minat terhadap suatu bidang, dan mampu meningkatkan konsentrasi dalam dunia pendidikan khususnya”.

Terpisah, Kepala Sekolah SDN Sukaraja, Yuslinda mengatakan, “Kami keluarga besar SD N Sukaraja mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolsek Buay Madang, Kapolres Oku Timur atas kunjungannya dan Ditribusi buku pelajaran kepada anak didik kami, semoga bermanfaat bagi keluarga SD N Sukaraja, harapan kami ke depannya anak-anak dapat tumbuh menjadi pemuda-pemudi yang tangguh, pintar, dan cerdas ” tandasnya. (M Abdi)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *