Keceriaan Anak-Anak di Kampung Mawokauw Jaya Saat Babinsa Bagikan Permen

Timika, Perpek Media – Kedekatan dan keakraban TNI dengan rakyat tidak perlu diragukan lagi, apalagi seorang Babinsa. Dimana tugas dan tanggungjawab seorang Babinsa di wilayah tidak hanya terfokus pada pendampingan pertanian dan karya bakti. Namun Babinsa juga dituntut mampu berkomunikasi sosial seperti menyelesaikan persoalan masyarakat dan menjadi penghibur di kala masyarakat sedang bersusah hati, tidak terkecuali anak kecil sekalipun.

Seperti yang dilakukan Babinsa Kampung Mawokauw Jaya, Sertu Rusdin Wali anggota Koramil 1710-02/Timika Kodim 1710/Mimika, saat berbagi keceriaan dengan membagi-bagikan permen kepada anak-anak yang berada di Kampung Mawokauw Jaya, Distrik Wania, Kabupaten Mimika, Papua Tengah. Sabtu (23/09/2023).

Pada kesempatan itu, Sertu Rusdin Wali menyampaikan ini adalah salah satu upaya kami mendekatkan diri kepada masyarakat dimulai dari hal-hal kecil yang dapat membuat mereka senang, khususnya anak-anak agar tidak takut dengan kehadiran kami. Tujuan kami dimana pun harus tetap humanis karna kami adalah tentara rakyat. Dengan membagikan permen sebagai bentuk kecintaan dan kasih sayang kepada anak-anak tentunya agar mereka senang dan ceria. “Semoga dengan dibagikannya permen ini kedekatan kita akan makin erat,” pungkasnya. (Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *