Kodim 1710/Mimika Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Papua , Perpek Media – Keluarga Besar Kodim 1710/Mimika menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H / 2023 M di Masjid Al Askar, Jalan Agimuga Mile 32 Distrik Kuala Kencana, Kab. Mimika. Jumat (29/09/2023).

Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi dalam sambutannya mengatakan, kehidupan Nabi Muhammad SAW sepanjang sejarahnya adalah pemimpin besar yang sangat luar biasa dalam memberikan nilai-nilai keteladanan.

Menurutnya, kita hendaknya dapat menjadikan semangat perjuangan dan kepemimpinan Rasulullah menjadi motivasi untuk mengaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari sehingga kehadiran Prajurit dan PNS Kodim 1710/Mimika dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Kegiatan yang mengambil tema “Menebar Empati” ini turut diisi tausiah oleh Ust Iman Fadly Ali yang membahas akhlak mulia Nabi Muhammad SAW yang harus dijadikan pedoman hidup. Menurutnya, didalam diri Rasulullah SAW sudah tertanam sifat dan akhlak baik yang harus dicontoh. Sifat dan akhlak baik seperti ini harus menjadi panutan semua umat muslim.

“Ini menjadi momen yang sangat tepat bagi semuanya, khususnya yang hadir dengan meneladani sifat Nabi Muhammad SAW dimana dalam diri Rasulullah sudah tertanam sifat dan akhlak baik yang harus dicontoh dan menjadi panutan semua umat muslim,” katanya. (Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *