Kunjungi Kampus Poltekhan UNHAN Ben Mboi, NTT, Menhan Prabowo Apresiasi Karya Kadet Mulai Dari Makanan sampai Pupuk

Atambua, Perpek Media – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengunjungi dan meninjau Kampus Politeknik Pertahanan (Poltekhan) dr. Aloysius Benedictus Mboi, M.P.H., UNHAN RI yang berada di Atambua, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (3/9/2023).

“Bersungguh-sungguhlah belajar menimba ilmu agar menjadi generasi muda yang hebat untuk membangun bangsa”, ujar Menhan Prabowo.

Menhan Prabowo menilai bahwa para kadet sudah memiliki penampilan baik. Itu artinya pembina telah berhasil dalam membentuk para kadet untuk selalu disiplin, kerja keras, pantang menyerah, agar berguna bagi bangsa dan negara.

Saat meninjau, Menhan Prabowo melihat hasil-hasil karya cipta kadet mahasiswa Poltekhan UNHAN RI Ben Mboi, mulai dari produk olahan makanan tradisional sampai kepada pupuk tanaman buatan, seperti makanan olahan ternak dari limbah dapur, kopi jagung, pengolahan ikan Nipi menjadi sambal, mesin tetas dari limbah kayu sampai kepada pengolahan pupuk dari tinja.

“Saya memberikan apresiasi yang tinggi terhadap penemuan dan pengembangan hasil kreasi ilmiah yang dipamerkan dari para kadet. Hanya orang gembira, berani dan semangat yang dapat membangun bangsa ini,” ungkap Menhan.

Tidak hanya itu, Menhan juga berkesempatan menyaksikan atraksi pencak silat Merpati Putih dan Display Drumband yang ditampilkan oleh para kadet.

Selanjutnya dalam malam akrab, Menhan Prabowo Subianto melaksanakan makan malam bersama para kadet. (Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *