Wakapolsek Kepulauan Seribu Utara dan Bhabinkamtibmas Sambangi Tokoh Agama untuk Mencegah Radikalisme dan Hoax

Jakarta, Perpek Media – Wakapolsek Kepulauan Seribu Utara, Ipda Yudha, bersama dengan Bhabinkamtibmas, melaksanakan kegiatan sambang cooling system ke tokoh agama Ustad Dulhai, Ketua DKM Masjid Jami Al-Falah Pulau Kelapa, dalam upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta mencegah paham radikalisme, hoax, dan ujaran kebencian. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat (01/03/2024).

Dalam pertemuan tersebut, Wakapolsek dan Bhabinkamtibmas berdiskusi dengan Ustad Dulhai serta anggota DKM Masjid Jami Al-Falah Pulau Kelapa tentang berbagai isu terkini yang berkaitan dengan keamanan dan ketertiban masyarakat. Mereka berkomitmen untuk bersama-sama menjaga wilayah dari gangguan kamtibmas serta menghindari penyebaran paham-paham yang dapat merusak persatuan dan keamanan.

“Mari kita sama-sama menjaga wilayah kita dari potensi ancaman seperti radikalisme, hoax, dan ujaran kebencian. Laporkan kepada pihak kepolisian apabila ada kejadian yang mencurigakan atau menonjol di wilayah Anda. Koordinasi antara masyarakat dan kepolisian sangat penting untuk menjaga keamanan bersama,” ungkap Ipda Yudha.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, tokoh agama Ustad Dulhai juga mengajak masyarakat untuk selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan berperan aktif dalam menjaga ketertiban wilayah. Terjalinnya silaturahmi antara masyarakat dengan pihak kepolisian, terutama dalam peningkatan keamanan wilayah Pulau Kelapa, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan harmonis bagi seluruh warga.

Kegiatan sambang cooling system ini menjadi salah satu upaya preventif dari kepolisian dalam membangun sinergi dengan tokoh agama dan masyarakat guna mencegah terjadinya potensi konflik dan gangguan kamtibmas di wilayah Kepulauan Seribu Utara. (*/Red)

Mungkin Anda Menyukai