Polresta Magelang Kerahkan Personel Amankan Malam Konser Band Shaggy Dog

Magelang, Perpek Media – Polresta Magelang lakukan pengamanan dalam menyukseskan penampilan pentas Band Shaggy Dog. Konser itu sebagai rangkaian dari kegiatan Gemilang Merdeka Classic Fest 2023 yang berlangsung di Lapangan drh. Soepardi Sawitan, Minggu (03/09/2023) malam.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolresta Magelang Polda Jawa Tengah KBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., diwakili oleh Kabag Ops Kompol Eko Mardianto S.H., M.A.P., Bupati Magelang Zaenal Arifin, S.I.P. diwakili Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Magelang Nanda Cahyadi Pribadi, A.P., M.Si, dan Dandim 0705/Magelang diwakili oleh Danramil Mungkid Kapten Arm Nur Sigit.

Selain itu, turut hadir pula Asisten I Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Magelang, Kepala BPPKAD Kabupaten Magelang, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Magelang, Perwakilan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Magelang. Serta para Kepala OPD Lingkungan Kabupaten Magelang, Camat yang mewakili se-Kabupaten Magelang, dan anggota komunitas motor (Motor Antique Club Indonesia, Mataram Scooter Club, dan Magelang Scooter Club). Juga para tamu undangan dan penonton yang kurang lebih mencapai 3000 orang.

Kapolresta Magelang KBP Ruruh Wicaksono melalui Kapolsek Mungkid AKP Maryanto menyampaikan sebanyak 70 personel Polri melaksanakan pengamanan. Penguatan dibantu petugas gabungan dari instansi lain meliputi personil TNI Kodim 0705 Magelang, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Magelang.

“Pelaksanaan kegiatan pengamanan ini tidak hanya melibatkan personel kepolisian saja tapi juga dibantu oleh petugas gabungan dari instansi lain. Meliputi personel TNI Kodim 0705/Magelang, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Magelang,” jelasnya.

Personel Polri telah melaksanakan pengamanan melekat di sekitar panggung dan menempatkan diri pada posisi masing-masing, baik pengamanan terbuka maupun pengamanan tertutup. Kegiatan pengamanan ini dilaksanakan untuk mengantisipasi kerawanan pada saat konser musik berlangsung sekaligus untuk mengantisipasi kejahatan curanmor dan kejahatan lainnya. Hal itu, mengingat acara tersebut dilaksanakan pada malam hari dan mengundang kerumunan massa dalam jumlah besar.

“Sebelum acara berlangsung kami sudah menyampaikan imbauan dan pesan kamtibmas yang mengajak masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan. Karena situasi cukup ramai serta untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkap Kapolsek Mungkid AKP Maryanto.

“Sudah menjadi tugas anggota Polri untuk menjaga keamanan kegiatan masyarakat agar dapat berjalan dengan tertib dan lancar. Sehingga menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja aparat kepolisian,” pungkas KBP Ruruh Wicaksono melalui Kapolsek Mungkid AKP Maryanto.

Dengan terselenggaranya konser musik secara tertib dan lancar yang tidak terlepas dari upaya pengamanan dari petugas gabungan Polri, TNI, dan instansi lainnya. Dengan demikian, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang menyaksikan konser musik. (Ikh)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *