Tasyakuran HUT Ke-75 Polwan RI, Berikut Pesan Kapolresta Magelang

MAGELANG, Perpek Media — Dalam rangka Hari Jadi Polwan Ke-75, Polresta Magelang mengadakan Tasyakuran bertempat di Gedung Bhayangkara Utama Polresta Magelang, pada Selasa (05/09/2023) pagi. Kegiatan dibuka dengan penampilan meriah grup Borobudur Police Band.

Hadir dalam acara itu, Kapolresta Magelang Polda Jateng KBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., para Pejabat Utama, para Kasat, Kasi, Perwira, Bintara, dan ASN Polri Polresta Magelang, serta Komando Wanita Angkatan Darat (Kowad) Kodim 0705/Magelang. Selain itu, turut hadir juga seluruh Polisi Wanita Polresta Magelang, Pengurus Bhayangkari Cabang Magelang, dan purnawirawan Polwan Polresta Magelang.

Dalam sambutannya, Perwira Koordinator Polwan Kompol Nuraini Rosyidah, S.E., S.I.K., mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kapolresta Magelang beserta para Pejabat Utama dan seluruh tamu undangan.

“Sebanyak 70 personel Polisi Wanita Polresta Magelang terdiri dari 3 Perwira Menengah, 5 Perwira Pertama, dan 62 Bintara Polisi Wanita yang bertugas di Polresta Magelang,” ungkap Perwira yang juga sebagai Kabag SDM itu.

Seluruh Polisi Wanita Polresta Magelang telah mengikuti dan berpartisipasi secara aktif dalam pelaksanaan kegiatan menyemarakkan Hari Jadi Ke-75 Polwan RI tahun 2023 ini. Peringatan mengusung tema “Polri Presisi untuk Negeri, Polwan Siap Mendukung Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju”.

“Kami juga telah melaksanakan berbagai kegiatan. Di antaranya donor darah, ziarah di taman makam pahlawan, anjangsana kepada personel yang sakit, Curhat Bersama Polwan, Polwan Goes to School, olahraga bersama, web seminar, bakti sosial pemberian sembako, aksi Gaturli (Gatur dan Patroli), serta kegiatan Andum Tirto,” ujar Kompol Nuraini.

Kapolresta Magelang Polda Jawa Tengah KBP Ruruh Wicaksono mengapresiasi kegiatan ini dan mengucapkan terima kasih atas undangannya. Kapolresta Magelang berkesempatan mengucapkan selamat ulang tahun ke-75 Polwan RI.

“Jadikanlah momentum Hari Jadi Ke-75 Polwan RI ini sebagai pembangkit semangat pengabdian untuk lebih meningkatkan darma bakti di institusi Polri. Tanamkan kesadaran bahwa setiap pelaksanaan tugas bernilai ibadah,’ ucapnya.

“Saya berharap Polwan terus bisa berbuat yang terbaik, selain juga melaksanakan kegiatan rutin juga melaksanakan usaha di luar kegiatan dinas. Semoga bisa menjadi inspirasi untuk yang lainnya,” pungkas KBP Ruruh Wicaksono.

Acara Tasyakuran juga turut dimeriahkan dengan penampilan Paduan Suara Polwan Polresta Magelang. Menjelang berakhirnya acara dilakukan penyerahan cinderamata untuk purnawirawan Polwan, yang diserahkan secara langsung oleh Kapolresta Magelang KBP Ruruh Wicaksono. (Ikh)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *