Bakamla RI Lepas Kepulangan Indian Coast Guard Ship Samudra Prahari

Jakarta, Perpek Media – Bakamla RI melepas kepulangan Indian Coast Guard Ship (ICGS) Samudra Prahari ke negara asalnya, setelah empat hari sandar di Jakarta International Container Terminal (JICT) 2, Kamis (05/10/2023).

Kegiatan melepas kapal di dermaga, atau yang biasa disebut merplug ini, dipimpin oleh Penggerak Swadaya Masyarakat Ahli Madya Bakamla RI Kolonel Bakamla Dede Komarudin, S.Pd., M.M. Kunjungan personel ICGS Samudra Prahari menambah satu lagi catatan sukses kerja sama yang terjalin antar kedua instansi.

Selama kunjungannya di Jakarta, personel Bakamla RI dan ICG berhasil menjalani berbagai kegiatan bersama. Sebut saja kegiatan pembersihan Pantai Marunda, olah raga bersama di Mabes Bakamla RI, Table Top Exercise (TTX) di atas ICGS Samudra Prahari, dan ditutup dengan merplug.

Aktivitas yang dilaksanakan oleh ICG dan Bakamla RI merupakan bukti komitmen bersama untuk menjaga keamanan maritim di wilayah perairan yang semakin kompleks. Keberhasilan dari kerja sama ini menunjukkan bahwa Indonesia dan India, sebagai negara maritim, memiliki peran penting dalam memastikan stabilitas dan keamanan laut.

(Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *