Kapolres Kepulauan Seribu Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda dengan Tema “Bersama Majukan Indonesia”

Jakarta, Perpek Media – Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Jarot Sungkowo, S.H., S.I.K., memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda yang diselenggarakan di Halaman Kantor Perwakilan Polres Kepulauan Seribu, Marina Ancol, Jakarta, pada Sabtu (28/10/2023). Acara ini dihadiri oleh seluruh personel Polres Kepulauan Seribu.

Dalam amanatnya, Kapolres mengingatkan semua peserta tentang pentingnya peringatan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh setiap tanggal 28 Oktober. Beliau menekankan bahwa momen ini mengingatkan bangsa Indonesia akan semangat gotong royong pemuda dalam mewujudkan visi kebangsaan, sebagaimana tertuang dalam Sumpah Pemuda 1928. Hari Sumpah Pemuda ini menjadi komitmen bersama untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia”. Logo HSP ke-95 membentuk barisan manusia yang melambangkan kolaborasi, sementara warna-warninya mencerminkan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya di Indonesia. Heterogenitas ini dianggap sebagai sumber kekuatan untuk memajukan bangsa Indonesia ke depan.

Acara berjalan dengan khidmat dan penuh semangat nasionalisme, mengingatkan seluruh peserta akan peran penting pemuda dalam memajukan bangsa. Kegiatan ini juga menjadi sarana untuk memupuk semangat persatuan dan kesatuan, sekaligus menghormati jasa-jasa para pahlawan pemuda yang telah berjuang demi kemerdekaan dan persatuan Indonesia. (*/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *