Latihan Pratugas Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 11 Kostrad Resmi Dirutup

Magelang, Perpek Media — Irdivif 2 Kostrad Brigjen TNI Eventius Teddy Danarto melaksanakan Jam Pimpinan dan Penutupan Latihan Pratugas Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonarmed 11 Kostrad bertempat di Gedung Guntur Geni (G3), Kelurahan Gelangan, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, Jumat (04/08/2023).

Latihan ini merupakan pembekalan sebelum melaksanakan penugasan, sekaligus sebagai upaya dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit, sehingga tugas Satgas Pamtas RI-Malaysia Kaltara-Kaltim Sektor Barat dapat terlaksana dan diselesaikan dengan baik dan berhasil.

Dihadapkan dengan situasi dan kondisi tersebut, maka setiap satuan yang akan diberangkatkan ke daerah penugasan, perlu melakukan penyesuaian dengan mempersiapkan diri baik secara perorangan maupun satuan melalui Latihan Pratugas.

Latihan Pratugas yang telah dilaksanakan oleh seluruh Prajurit Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonarmed 11 Kostrad ini diharapkan dapat menjadi bekal berharga yang akan diaplikasikan di medan operasi sebenarnya.

Selaku Komandan Latihan (Danlat) Brigjen TNI Eventius Teddy Danarto membacakan amanat dari Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 2 Kostrad Mayjen TNI Haryanto, S.I.P., M. Tr (Han)., “Dalam rangka menyiapkan diri untuk terlibat dalam Tugas Operasi Pengamanan Perbatasan RI-Malaysia di Wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara, Prajurit Yonarmed 11 Kostrad telah melaksanakan berbagai latihan yang nantinya diharapkan dapat menunjang keberhasilan tugas. Guna mewujudkan hal tersebut, maka segenap komponen Satgas harus berupaya secara maksimal untuk dapat mengimplementasikan ilmu pembinaan teritorial yang komprehensif dan tepat sasaran”.

“Bangun kepercayaan rakyat, sehingga mereka dengan sukarela
mendukung pencapaian tugas Satgas, Pertajam naluri teritorial, naluri intelijen dan sense of crisis, agar setiap gejolak yang berpotensi akan merusak kedamaian dapat terantisipasi dan terselesaikan”. (Ikh)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *