Polsek Buay Madang Bersama Muspika Laksanakan Giat Shalat Istisqa Meminta Hujan di Kecamatan BP Bangsa Raja

Sumsel, Perpek Media – Polsek Buay Madang Polres Oku Timur Polda Sumsel, bersama unsur Muspika dan masyarakat setempat melaksanakan giat Shalat Istisqa di Kantor Kecamatan Buay Pemuka Bangsa Raja Kab. OKU Timur. Kegiatan ini di ikuti oleh Camat BP Bangsa Raja, Koramil Buay Madang, Polsek Buay Madang dan Masyarakat setempat, Mengingat musim kemarau yang berpotensi dapat mengakibatkan kebakaran hutan dan giat ini sebagai ajang Silaturrahmi serta memohon rahmat dan perlindungan Allah SWT dari bencana alam, Rabu (18/10/2023).

“Sholat Istisqa adalah bentuk doa dan upaya kita memohon hujan kepada Allah SWT dan wujud kepedulian terhadap lingkungan dan keselamatan masyarakat, serta pengakuan akan kekuasaan Allah atas alam. Doa tersebut juga sebagai pengingat akan peran masyarakat dalam mengatasi permasalahan lingkungan seperti kekeringan air dan kebakaran hutan” ucap Kapolsek Buay Madang, Akp Yudhi Cahyono

Terpantau, Kegiatan Shalat Istisqo tersebut di laksanakan dengan Khusyuk oleh jamaah dihalaman kantor Kecamatan Buay Madang yang diikuti kurang lebih 100 jamaah.

“Dalam Islam, Sholat Istisqa merupakan salah satu cara memohon pertolongan dan rahmat Allah SWT dalam mengatasi permasalahan seperti saat ini. Semoga do’a yang kita panjatkan diterima oleh Allah SWT, bisa membawa manfaat bagi semua orang yang terlibat dalam acara ini serta yakin mengakui kekuatan do’a dalam mengatasi masalah lingkungan dan menemukan rasa damai di tengah bencana global” jelas Kapolsek. (M Abdi)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *