IPWL Gelar Aksi Demo di Pintu Gerbang Kemensos

Jakarta, Perpek Media – IPWL Se Indonesia hari ini gelar aksi demo di Kemensos, diketahui Seluruh Lembaga Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) se- Indonesia melakukan aksi demo didepan gedung Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) Selasa 10 Januari 2023.

Lembaga IPWL yang tergabung dalam Aliansi IPWL Sosial Indonesia menuntut ketidak berpihakan kebijakan program rehabilitasi Menteri Sosial (Mensos) Risma.

Hal itu dilontarkan Ketua Koordinator Aliansi IPWL Sosial Indonesia Ade hermawan. Ia melontarkanya dengan menggunakan alat pengeras suara.

“Sekarang ini program rehabilitas Kemensos Ri tidak lagi berjalan sejak dua tahun terakhir. Untuk itu, kami mau menuntut hak-hak kami sebagai mitra Kemensos yang sudah ditunjuk untuk menanggulangi para pecandu maupun korban penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif (Napza),” sorak Ade diatas mobil bak warna hitam.

Menurutnya, Indonesia sampai saat ini masih darurat narkoba. Oleh karenanya, Mensos diminta untuk tidak melepas tanggung jawab terhadap program rehabilitasi tersebut.

“Jika tidak dilaksanakan, maka SK kami akan dicabut. Mensos perintah kami untuk melakukan pekerjaan yang bukan bidang kami,” sambung dia.

Tampak sejumlah peserta aksi demo memutar lagu sambil bersorak serempak meminta Mensos Risma untuk menerima kedatangan mereka serta mengabulkan tuntutan mereka. (AT)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *