Polsek Kep. Seribu Utara Gelar Patroli Malam Polri Presisi, Ajak Warga Bersama-sama Jaga Kamtibmas

Jakarta, Perpek Media – Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, melaksanakan Patroli Malam Polri Presisi dalam rangka mencipta kondisi aman dan mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (guantibmas). Selain itu, anggota kepolisian juga mengajak warga setempat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas.

Dalam kegiatan patroli ini, petugas juga memberikan himbauan secara humanis kepada remaja yang masih nongkrong di dermaga maupun di pinggir jalan. Himbauan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat, khususnya para remaja. Selain itu, anggota kepolisian memberikan edukasi kepada para remaja agar tidak terjerumus dalam perilaku berbahaya seperti mabuk-mabukan atau mengonsumsi narkoba.

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Iptu Didik Tri Maryanto, menyampaikan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga kamtibmas di wilayah mereka. “Kami berupaya untuk membangun sinergi yang kuat antara kepolisian dan masyarakat. Kehadiran kita di tengah-tengah warga adalah bentuk komitmen Polsek Kepulauan Seribu Utara untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua,” ujar Iptu Didik.

Selain itu, Iptu Didik juga menekankan bahwa edukasi kepada para remaja sangat penting untuk mencegah terjadinya perilaku negatif yang dapat mengganggu kamtibmas di masing-masing pulau. “Kami berharap remaja dapat menghabiskan waktu dengan kegiatan yang positif dan produktif untuk masa depan yang lebih baik,” tambahnya.

Kegiatan ini mendapat apresiasi positif dari masyarakat setempat. Mereka menyambut baik upaya Polsek Kepulauan Seribu Utara dalam menciptakan lingkungan yang aman dan memberikan perhatian khusus terhadap remaja di wilayah tersebut. Semoga kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat terus berlanjut untuk menjaga keamanan dan kenyamanan di Kepulauan Seribu Utara. (*/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *