Team Patroli Satpolair Polres Kepulauan Seribu Tinjau dan Himbau Keselamatan Nelayan di Perairan Pulau Damar

Jakarta, Perpek Media – Team Patroli dari Satpolair Polres Kepulauan Seribu menggunakan Kapal Patroli KP. VII – 40 – 203 melaksanakan kegiatan patroli laut di perairan Pulau Damar, Kepulauan Seribu Selatan. Kegiatan ini bertujuan untuk mengawasi dan memastikan keamanan di perairan sekitar Pulau Damar, Sabtu (21/10/2023).

Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu, AKP Dasiman, memimpin tim patroli dalam memberikan himbauan kamtibmas kepada para nelayan yang berada di sekitar perairan tersebut. Himbauan ini meliputi pesan-pesan penting terkait keselamatan berlayar dan pencegahan tindak kejahatan di laut.

AKP Dasiman juga menyatakan bahwa kegiatan patroli laut ini merupakan bagian dari upaya preventif dalam mencegah tindak kejahatan yang mungkin terjadi di perairan sekitar Pulau Damar. “Kami berkomitmen untuk memastikan keamanan dan ketertiban di perairan wilayah Kepulauan Seribu Selatan,” ujar AKP Dasiman.

Selama patroli, tim Satpolair juga melakukan antisipasi terhadap potensi tindak kejahatan di laut, termasuk pencurian ikan atau kegiatan ilegal lainnya. Dengan kegiatan ini, Satpolair Polres Kepulauan Seribu berharap dapat menciptakan lingkungan laut yang aman dan kondusif bagi para nelayan serta masyarakat sekitar.

Upaya patroli dan himbauan yang dilakukan oleh Satpolair Polres Kepulauan Seribu merupakan wujud dari komitmen pihak berwenang untuk menjaga keamanan dan ketertiban di perairan Kepulauan Seribu Selatan demi kesejahteraan masyarakat setempat.(*/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *