Kapolres Kepulauan Seribu Pimpin Aksi Bersih Pantai Demi Perangi Sampah Plastik

Jakarta, Perpek Media – Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Jarot Sungkowo, S.H., S.I.K., memimpin kegiatan bersih pantai di sekitar Mako Polres Kepulauan Seribu. Kegiatan ini bertujuan untuk menanggulangi masalah sampah plastik yang mengancam keberlangsungan ekosistem laut, Selasa (07/11/2023).

Dalam sambutannya, Kapolres Jarot Sungkowo mengungkapkan kekhawatirannya terhadap dampak negatif dari penumpukan sampah plastik di pantai-pantai Kepulauan Seribu. “Sampah plastik merupakan masalah serius yang tidak hanya mengancam lingkungan, tetapi juga kesehatan manusia dan hewan laut. Kita harus bergerak bersama untuk mengatasi hal ini,” ujar Kapolres.

Kegiatan bersih pantai ini melibatkan personel dari Polres Kepulauan Seribu beserta anggota komunitas lokal yang peduli terhadap lingkungan. Mereka bekerja keras membersihkan pantai dari berbagai jenis sampah plastik yang terbawa ombak ke bibir pantai.

Selain membersihkan pantai, Kapolres Jarot Sungkowo juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya pengelolaan sampah secara bijak. “Kita perlu memulai dari diri sendiri untuk mengurangi penggunaan plastik sekali pakai dan mendukung inisiatif daur ulang,” tambahnya.

Kegiatan bersih pantai ini diharapkan dapat menjadi contoh positif bagi masyarakat Kepulauan Seribu untuk aktif terlibat dalam menjaga kebersihan pantai dan laut. Upaya bersama ini adalah langkah awal dalam menjaga kelestarian lingkungan untuk generasi mendatang. (*/Red)

Mungkin Anda Menyukai

7 tanggapan untuk “Kapolres Kepulauan Seribu Pimpin Aksi Bersih Pantai Demi Perangi Sampah Plastik

  1. Hello there! Do you know if they make any plugins to help with SEO?
    I’m trying to get my blog to rank for some targeted keywords but I’m
    not seeing very good success. If you know of any please share.
    Many thanks! You can read similar art here: Sklep

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *