Polsek Kep. Seribu Utara Lakukan Patroli Dialogis Malam Rutin di Pulau Kelapa untuk Antisipasi Kenakalan Remaja

Jakarta, Perpek Media – Polsek Kepulauan Seribu Utara dari Polres Kepulauan Seribu melaksanakan patroli dialogis rutin di Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara. Kegiatan ini diinisiasi untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja dengan menghimbau remaja agar mewaspadai informasi palsu (hoax) dan konten-konten di media sosial yang mengandung unsur SARA serta provokasi, Kamis (30/11/2023).

Kegiatan patroli yang dilakukan pada malam hari ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, terutama menjelang Pemilu 2024. Kapolsek Iptu Didik Tri Maryanto memimpin kegiatan ini dengan memberikan himbauan kepada remaja agar menjauhi perilaku negatif, serta memperhatikan informasi yang mereka konsumsi di media sosial.

“Kami melakukan patroli dialogis ini untuk menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan, khususnya terkait kelompok remaja. Kami mengingatkan mereka agar lebih berhati-hati terhadap informasi yang mereka terima di media sosial, serta menghindari penyebaran informasi palsu yang dapat memicu konflik sosial,” ungkap Kapolsek Iptu Didik Tri Maryanto.

Selain itu, dalam patroli tersebut, Kapolsek juga mengajak remaja untuk bersama-sama menciptakan suasana Pemilu 2024 yang aman, damai, dan kondusif. Mengajak mereka untuk tidak terprovokasi oleh berbagai isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Diharapkan, dengan adanya patroli dialogis ini, kesadaran remaja terhadap pentingnya menjaga ketertiban sosial dan keamanan lingkungan semakin meningkat. Polsek Kepulauan Seribu Utara berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan yang proaktif guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kepulauan Seribu Utara. (*/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *