Polsek Kepulauan Seribu Selatan Gencar Tanam Bibit Pohon Bersama Warga untuk Menangkal Polusi Udara

Jakarta, Perpek Media – Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu, bersama dengan antusiasme warga, melakukan aksi penanaman bibit pohon di setiap pulau penduduk. Langkah ini diambil sebagai upaya konkret dalam mengurangi dampak polusi udara di wilayah kepulauan tersebut, Senin (13/11/2023).

Kaspolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Rahmat Suryaman, menjelaskan bahwa penanaman pohon merupakan salah satu langkah penting dalam mengatasi masalah polusi udara. Dengan melibatkan warga setempat, kegiatan ini menjadi bentuk sinergi antara Polsek dan masyarakat dalam menjaga lingkungan.

Dalam keterangan resminya, Kaspolsek juga menekankan pentingnya kerjasama dengan instansi lain dalam upaya penanaman pohon. Hal ini menunjukkan komitmen bersama untuk menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat.

Lebih lanjut, AKP Rahmat Suryaman menyampaikan bahwa pohon yang ditanam juga memiliki manfaat signifikan terhadap keadaan air sumur di Kepulauan Seribu. Mengingat setiap musim kemarau, sumur-sumur warga cenderung menjadi asin. Oleh karena itu, penanaman pohon bukan hanya sebagai langkah pencegahan polusi udara, tetapi juga sebagai solusi terhadap permasalahan air bersih di wilayah tersebut.

Dengan semangat gotong royong, Polsek Kepulauan Seribu Selatan dan warga setempat berharap bahwa kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dalam menjaga keberlanjutan lingkungan dan kesejahteraan masyarakat Kepulauan Seribu. (*/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *