Polsek Kepulauan Seribu Utara Gelar Patroli Malam Rutin di Pulau Harapan untuk Antisipasi Kenakalan Remaja

Jakarta, Perpek Media – Kepolisian Sektor (Polsek) Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, terus mengintensifkan upaya pencegahan dengan melaksanakan patroli malam secara rutin. Kegiatan patroli ini dilakukan sebagai langkah antisipatif terhadap potensi kenakalan remaja serta sebagai himbauan kepada warga untuk mewaspadai penyebaran hoax dan paham radikal, pada Senin (27/11/2023).

Kapolsek Iptu Didik Tri Maryanto memimpin langsung kegiatan patroli malam tersebut. Dalam kesempatan tersebut, anggota kepolisian menyusuri berbagai area strategis di Pulau Harapan untuk memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

“Saat ini, kami terus berupaya memperkuat kehadiran kepolisian di tengah-tengah masyarakat, khususnya di Pulau Harapan. Patroli malam ini tidak hanya untuk menjaga ketertiban umum namun juga sebagai langkah antisipasi terhadap potensi kenakalan remaja yang mungkin terjadi,” ungkap Iptu Didik.

Selain itu, dalam patroli malam ini, Kapolsek juga memberikan himbauan kepada warga agar mewaspadai informasi yang tidak jelas kebenarannya (hoax) serta untuk tidak terpengaruh dengan paham radikal yang dapat mengganggu kedamaian dan keamanan di lingkungan sekitar.

“Kami mengajak seluruh masyarakat, terutama para orang tua, untuk selalu mengawasi anak-anak mereka, memberikan pemahaman yang benar terkait bahaya dari hoax serta menghindari paham radikal yang dapat merusak tatanan kehidupan masyarakat,” tambahnya.

Diharapkan kegiatan patroli malam ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga Pulau Harapan serta mendorong kesadaran bersama dalam menjaga keamanan, ketertiban, dan ketentraman di lingkungan sekitar. (*/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *