Polsek Kepulauan Seribu Selatan Himbau Warga Ciptakan Pemilu Aman dan Damai

Jakarta, Perpek Media – Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu, melaksanakan patroli dialogis dengan sambang ke warga sambil memberikan himbauan penting. Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan mengajak warga untuk menciptakan Pemilu 2024 yang aman, kondusif, damai, dan sejuk, Selasa (05/12/2023).

Dalam patroli yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Rahmat Suryaman, terlihat antusiasme dari aparat kepolisian untuk terlibat langsung dalam membangun kesadaran akan pentingnya pemilu yang damai dan terhindar dari isu-isu hoax serta pertikaian antar kelompok.

“Kami melakukan patroli dialogis ini untuk berinteraksi secara langsung dengan warga, memberikan himbauan, dan membangun kesadaran bersama tentang pentingnya menciptakan Pemilu 2024 yang aman dan damai. Salah satunya adalah dengan menghindari penyebaran informasi palsu yang dapat memicu pertikaian dan konflik,” ungkap AKP Rahmat Suryaman.

Dalam sambang tersebut, aparat kepolisian memberikan penjelasan secara detail mengenai bahaya dari penyebaran informasi yang tidak benar atau hoax yang dapat merusak stabilitas dan keamanan menjelang proses demokrasi. Himbauan juga mencakup ajakan untuk menolak segala bentuk provokasi atau pertikaian kelompok yang dapat mengganggu kedamaian.

Kapolsek juga menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam melaporkan segala kejadian yang mencurigakan kepada pihak berwenang. Langkah ini diharapkan dapat mencegah potensi kerawanan serta memastikan jalannya Pemilu 2024 dengan aman dan tertib.

“Kami mengajak seluruh warga untuk bersama-sama menciptakan suasana yang kondusif dalam proses Pemilu 2024. Kerjasama antara kepolisian dan masyarakat sangatlah penting untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama masa demokrasi,” tegas AKP Rahmat Suryaman.

Kegiatan patroli dialogis ini menjadi langkah awal dalam upaya menjalin komunikasi yang baik antara kepolisian dan warga, sekaligus sebagai bentuk nyata dari keterlibatan aparat kepolisian dalam menjaga keamanan menjelang proses Pemilu 2024. Diharapkan, upaya ini dapat menjadi tonggak penting dalam menciptakan suasana yang kondusif dan damai menjelang serta saat pelaksanaan Pemilu. (*/Red)

Mungkin Anda Menyukai