Bhabinkamtibmas Pulau Harapan Gencar Lakukan Jumat Curhat, Tindaklanjuti Keluhan Masyarakat untuk Perbaiki Kamtibmas

Jakarta, Perpek Media – Aipda Sidik, Bhabinkamtibmas Pulau Harapan dari Polres Kepulauan Seribu, menggelar kegiatan Jumat Curhat di Pulau Harapan pada Jumat (16/02/2024). Kegiatan ini diadakan dengan tujuan memfasilitasi dialog, mendengarkan keluhan, mencatat, dan mencari solusi terhadap permasalahan kamtibmas yang dihadapi oleh masyarakat.

Dalam sesi Jumat Curhat tersebut, masyarakat menyampaikan beberapa keluhan, di antaranya mengenai banyaknya kapal jaring kursin yang mencari ikan di perairan Kepulauan Seribu yang dekat dengan Pulau Penduduk. Bahkan, banyak dari kapal-kapal tersebut merusak tenda/rumpon para nelayan setempat. Masyarakat berharap agar pihak kepolisian dari Polres Kepulauan Seribu serta Sudin Perikanan Kep. Seribu dapat melakukan patroli dan menindak tegas para pelaku pengrusakan.

Aipda Sidik menyatakan komitmennya untuk menindaklanjuti keluhan tersebut dengan mencari solusi bersama. Polsek Kepulauan Seribu Utara akan melaporkan hal ini kepada pimpinan dan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk menanggapi permasalahan tersebut.

“Kami akan bekerja keras untuk menyelesaikan permasalahan ini dengan baik. Kerjasama antara masyarakat, kepolisian, dan instansi terkait sangatlah penting untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Pulau Harapan,” kata Aipda Sidik.

Dalam rangka mempercepat penanganan permasalahan kamtibmas, setiap Ketua RT/RW diharapkan untuk menyimpan nomor hotline/layanan pengaduan Polres Kepulauan Seribu dan Polsek jajarannya, antara lain Polres Kepulauan Seribu : 081399667257, Polsek Kep. Seribu Utara : 08197898911, dan Polsek Kep. Seribu Selatan : 085974938219.

Dengan adanya kegiatan Jumat Curhat ini, diharapkan tercipta sinergi yang kuat antara masyarakat dan aparat keamanan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Pulau Harapan serta memastikan bahwa permasalahan yang dihadapi masyarakat dapat segera diatasi dengan baik. (*/Red)

Mungkin Anda Menyukai